Gangguan Akibat Terlalu Sering Menatap Layar Ponsel

Gangguan Akibat Terlalu Sering Menatap Layar Ponsel

Sabtu, 23 Jan 2016 | 14:20 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Berikut tiga hal yang biasa dikeluhkan orang yang terlalu lama menggunakan teknologi berlayar seperti dilansir dari laman liputan6.com. let's check it out!

1. Sakit kepala

Layar dengan kontras tinggi dapat menyebabkan sakit kepala seperti diungkapkan Shugarman. "Membaca tulisan gelap berlatarelakang sangat terang bisa membuat kejang otot di mata sehingga sebabkan sakit kepala terang," tutur Shugarman.

Jika mendapati kepala mulai pusing, cobalah untuk mengatur kontras pada layar komputer, TV, maupun HP coba kurangi kontrasnya.

2. Mata Kering

Ketika melihat sesuatu dalam jarak, mata akan berkedip beberapa kali. Namun ketika melihat hal-hal yang dekat dengan Anda ini akan membuat mata jarang berkedip sehingga air mata lebih cepat mengering ketikan berkedip lebih sering.

3. Mata tegang

Menghabiskan berjam-jam menggunakan perangkat komputer atau ponsel membuat otot mata tegang dan menyebabkan sakit kepala, katanya. Jika memang pekerjaan berkutat dengan komputer dapat mengatasinya dengan berisitirahat beberapa kali dalam satu jam.

Dilansir dari laman liputan6

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...