Ganjar Pranowo Mengutuk Keras Provokator Kericuhan di Jakarta

Daniel
Daniel

Ganjar Pranowo Mengutuk Keras Provokator Kericuhan di Jakarta Ganjar Pranowo

Winnetnews.com - Kericuhan di Jakarta pasca pengumuman Pilpres 2019 membuat prihatin Ganjar Pranowo. Gubernur Jawa Tengah tersebut menilai, ada pihak yang memprovokasi massa sehingga bisa terjadi keributan di berbagai daerah pada tanggal 21-22 Mei 2019.

Menurut Ganjar, ada sosok Sengkuni atau pihak yang memberikan instruksi dan memprovokasi massa dengan narasi tertentu. Politisi PDIP tersebut dengan tegas mengutuk keras keributan yang terjadi karena aksi provokasi di Ibu Kota yang berpotensi memecah belah.

“Ada sengkuni yang memprovokasi, mereka ingin sesama anak bangsa berselisih, ada setingan tertentu yang sengaja membuat rusuh republik ini,” tegas Ganjar seperti dikutip dari Antara.

Ganjar menambahkan: “Saya mengutuk keras pola-pola semacam ini, maka Polri dibantu TNI harus mengusut siapa yang mengotaki perusuh ini.” Kericuhan di berbagai daerah di Jakarta menelan korban jiwa sebanyak enam orang, dan korban luka hingga 200 orang.

Ganjar juga menaruh kecurigaan adanya “massa liar” yang memang sebenarnya bukan benar-benar pendukung dari calon presiden nomor urut 02. “Kalau Pak Prabowo sudah bilang akan ke MK dan menyerukan pendukungnya tertib, berarti kalau masih ada yang rusuh kan massa liar,” ujar Ganjar.

Sejauh ini pihak berwajib sudah menciduk sebanyak 257 orang yang terlibat pada pembakaran asrama Brimob pada Selasa (21/5) dini hari WIB. Para pelaku kebanyakan diduga bukan dari Jakarta.

Apa Reaksi Kamu?