Ganjil-Genap Dicoba Hari Ini

Rusmanto
Rabu, 27 Juli 2016 06:45 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 27 Juli 2016 06:45 WIB
Image Ganjil-Genap Dicoba Hari Ini

WinNetNews.com - Sistem ganjil-genap mulai diuji coba hari ini. Warga diimbau untuk menggunakan angkutan umum guna mengurangi kemacetan di ibu kota.

"Manfaatkan kendaraan umum yang sudah kita siapkan," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansah, Selasa (26/7/2016) malam.

Kebijakan sistem ganjil genap ini prinsipnya untuk mementingkan kepentingan masyarakat banyak. Maka, kebijakan ini merupakan upaya untuk mendorong masyarakat agar meninggalkan kendaraan pribadi serta beralih ke angkutan umum.

Pembatasan kendaraan sistem ganjil-genap ini diberlakukan sesuai kalender dan pelat nomor. Contoh, untuk kendaraan yang satu angka terakhirnya bernomor ganjil hanya boleh melintas pada tanggal ganjil.

Uji coba dilakukan mulai hari ini hingga 26 Agustus 2016 dan diberlakukan di jalan bekas kawasan 3 in 1 yaitu Jl Sisingamangaraja, Jl Sudirman, Jl MH Thamrin, Jl Medan Medan Merdeka Barat dan sebagian Jl Gatot Subroto.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Mbappe Diprediksi Gantikan Ronaldo jadi Pemain Terbaik Dunia

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.