Ganti Pelatih, PS TNI Masih Kalah 1-0 Lawan Persela Lamongan

Ganti Pelatih, PS TNI Masih Kalah 1-0 Lawan Persela Lamongan

WinNetNews.com - Pergantian pelatih di PS TNI belum memberikan dampak signifikan setelah mereka dikalahkan tuan rumah Persela Lamongan 1-0 di Stadion Surajaya, Jumat (22/9) sore WIB, pada pekan ke-25 Liga 1 2017.

Kekalahan itu membuat PS TNI masih berada dalam bayang-bayang degradasi. Mereka terpaku di peringkat ke-15 dengan nilai 26. Sedangkan Persela yang sebelumnya hanya berselisih satu poin dengan PS TNI memperbaiki posisi mereka ke peringkat 12 setelah mengumpulkan 30 angka.

Persela yang tampil di hadapan publiknya sendiri langsung menggebrak pertahanan PS TNI demi mencetak gol cepat. Permainan agresif Persela ini membuat lini belakang PS TNI harus bekerja keras.

Di awal babak pertama ini, Persela mampu mendikte permainan PS TNI. Hanya saja, sejumlah peluang yang diperoleh tuan rumah tidak membuahkan hasil manis. Penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat mereka gagal menjebol gawang PS TNI.

Di lain sisi, melihat skema permainan yang diterapkannya tidak berjalan, pelatih PS TNI Rudy Eka Priyambada memasukkan Safril Al Irfandi, dan menarik keluar Hong Soon Hak di menit ke-34. Permainan PS TNI pun mengalami perbaikan.

Kendati demikian, tuan rumah berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-42. Aksi individu Samsul Arif tidak bisa diadang barisan belakang PS TNI, sehingga striker Persela itu berhasil menaklukkan kiper Teguh Amiruddin. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persela tidak mengendurkan tekanan mereka. Sebaliknya, permainan PS TNI jauh lebih baik dibandingkan paruh pertama. PS TNI tampil lebih ngotot untuk mengejar ketertinggalan.

Serangan silih berganti dilakukan Persela dan PS TNI sepanjang babak kedua. Walau begitu, kedua tim menemui jalan buntu guna mengubah kedudukan sampai wasit meniupkan peluit panjang, sehingga papan skor tetap menunjukkan angka 1-0 untuk kemenangan Persela.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Persela: Ferdiansyah; Ahmad Birrul Walidan, Edy Gunawan, Ramon De Mesquita, Aang Suparman, Eky Taufik, Saddil Ramdani, Eka Ramdani, Kosuke Uchida, Jose Coelho, Samsul Arif.

PS TNI: Teguh Amiruddin; M Abduh Lestaluhu, Franklin Anzite, Ganjar Mukti, Redouane Zerzouri, Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandani, Yus Arfandi, Hong Soon Hak, Guntur Triaji, Erwin Ramdani.