Gantikan Ronald Koeman, Andrea Pirlo Solusi Terbaik untuk Latih Barcelona
Andrea Pirlo © AFP/Miguel Medina

Gantikan Ronald Koeman, Andrea Pirlo Solusi Terbaik untuk Latih Barcelona

Kamis, 14 Okt 2021 | 12:24 | Muchdi

Winnetnews.com -  Andrea Pirlo kini membuka peluang untuk melatih klub manapun. Termasuk Barcelona yang memang ingin mengganti Ronald Koeman.

Pirlo sudah menganggur sejak dipecat Juventus akhir musim lalu. Meski gagal membawa Juventus mempertahankan gelar juara Serie A, Pirlo tetap dianggap berpotensi jadi pelatih top.

Maka dari itu wajar ketika Pirlo lagi nganggur, tawaran yang datang dikabarkan masih banyak. Salah satunya adalah dari Barcelona yang tidak puas dengan kinerja Koeman.

Selama dua tahun memegang Barcelona, Koeman memang gagal total untuk membawa tim berprestasi. Kondisi di awal musim ini makin memperparah situasi Koeman saat ini.

Barcelona cuma menang sekali dari enam pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Koeman disebut-sebut akan dipecat jika kondisi Barcelona tak membaik.

Melihat kondisi keuangan klub yang lagi krisis karena pandemi Covid-19, Barcelona memang tak punya banyak pilihan. Maka dari itu Pirlo dianggap jadi solusi terbaik untuk Blaugrana saat ini.

image0
Andrea Pirlo © AP Photo

Pirlo boleh jadi tidak akan menuntut banyak dan melihat Barcelona sebagai tempat baru untuk belajar, setelah di Juventus. Melatih klub sekelas Barcelona juga akan mempercantik CV pelatih 42 tahun tersebut.

Terkait rumor tersebut, agen Pirlo Tullio Tinti mengungkapkan kliennya berpeluang untuk melatih Barcelona atau klub manapun. Meski begitu, belum ada negosiasi sejauh ini.

"Belum ada negosiasi (dengan Barcelona) sejauh ini, tapi siapa tahu dalam waktu dekat bakal ada," ujar Tinti kepada Tuttomercatoweb.

Andrea Pirlo menangani Juventus selama 52 pertandingan dengan 34 kemenangan, 10 imbang, dan delapan kemenangan. Total 108 gol dicetak dan cuma kebobolan 50 gol.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul "Pirlo Latih Barcelona? Mungkin Saja"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...