Gantikan Vladimir Vujovic, Aji Santoso Resmi Latih PSIM Yogyakarta
Pelatih anyar PSIM, Aji Santoso ( Photo Bola.com/Vincentius Atmaja)

Gantikan Vladimir Vujovic, Aji Santoso Resmi Latih PSIM Yogyakarta

Selasa, 16 Jul 2019 | 16:22 | Muchdi

Winnetnews.com - Manajemen PSIM Yogyakarta resmi mengontrak Aji Santoso sebagai pelatih. Pria 49 tahun itu menggantikan posisi Vladimir Vujovic yang mengundurkan diri.

Aji dikenalkan langsung kepada awak media sebagai pelatih anyar Laskar Mataram di Wisma PSIM, Yogyakarta, Senin (15/7/2019).

CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto, yang memperkenalkannya, setelah rumor kedatangan Aji sempat mencuat beberapa hari sebelumnya, seperti dikutip dari situs detikSport, Jakarta, dikutip Selasa (16/7/2019), "Tadi pagi penandatanganan kontrak dengan coach Aji Santoso," Bambang.

Aji sebelumnya dipecat Persela Lamongan karena serangkaian hasil buruk di Liga 1 2019. Dari enam laga perdana, Laskar Joko Tingkir menelan dua kali seri dan empat kali kalah, sehingga sempat terbenam di zona merah papan klasemen.

Aji pun kini dikontrak PSIM, yang baru saja ditinggal Vujovic. Pria asal Montenegro itu meninggalkan klub di awal kompetisi Liga 2.

image0
Aji Santoso resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar PSIM Jogja ( Photo Febri Aldi )

Aji mengungkap alasannya menerima pinangan PSIM. Ia mengaku tertarik dengan keseriusan pengurus PSIM dalam mempersiapkan tim yang memasang target lolos ke Liga 1.

"Dan yang kedua adalah atmosfer luar biasa masyarakat Yogyakarta dalam mendukung PSIM, atmosfer sepakbola di Yogya. Apalagi (jika nanti) mereka main di Liga 1," jelasnya.

Aji sudah berada di Yogyakarta sejak Minggu (14/7). Eks pelatih Arema FC dan Timnas Indonesia U-23 itu bahkan menonton langsung pertandingan PSIM vs PSBS Biak di Stadion Sultan Agung, Bantul. Setelah resmi diperkenalkan, Aji pun akan langsung melatih Cristian Gonzales dkk.

"Besok latihan perdana dan terbuka bagi suporter. Karena suporter adalah bagian tidak terpisahkan dari tim," ucap Aji.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...