Gara-Gara Banjir, TGUPP Anies Baswedan dan Tsamara Amany Ribut
Tsamara Amany Alatas (foto: Pos Kota News)

Gara-Gara Banjir, TGUPP Anies Baswedan dan Tsamara Amany Ribut

Rabu, 18 Des 2019 | 10:09 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Politikus milenial dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany Alatas, terlihat sedang perang tweet dengan anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Pemprov DKI Jakarta Naufal Firman Yusrak. Perdebatan keduanya dipucu curhat banjir Tsamara di Twitter.

Awalnya, Tsamara membagikan cuitan tentang banjir, bersamaan dengan masifnya keributan banjir yang melanda beberapa tempat di Jakarta pada Selasa (17/12) sore. Tsamara mengaku terjebak banjir dan kesullitan mendapat kendaraan. Ketika sudah dapat tumpanga, ia malah terjebak macet.

"Kejebak di suatu kawasan karena banjir besar & nggak ada kendaraan yang bisa lewat. Setelah dapat kendaraan, kejebak macet pasca banjir & hujan deras. Jakarta hari ini," cuit Tsmara, seperti dikutip Winnet News, Rabu (18/12).

Cuitan Tsamara ini lantas memancing respon Naufal. Ia meminta Tsamara memberikan bukti kalau dirinya memang terjebak banjir, dengan alasan supaya tidak mengundang kesalahpahaman banyak pihak.

"Kawasan ilusi dengan banjir besar delusi. Kenapa ga sebut dimana kawasannya, dan sebesar apa banjirnya? share video dan foto terkini, biar publik ga disesatkan," balas Naufal.

image0
Pernang Twitter Tsamara dan Naufal (foto: Twitter.com)

Tak berselang lama, Tsamara membalas tweet Naufal dengan melampirkan foto lokasi di mana dirinya terjebak banjir. Ia menegaskan bahwa lokasi dirinya terjebak banjir sama dengan tempat ketika Gubernur Anies Baswedan mengajar. Melalui tweet balasan itu pula Tsamara menyampaikan keheranannya terhadap kicauan Naufal.

"Nih di kawasan tempat saya belajar & Pak Anies dulu mengajar. Saran saya terima kritik dengan baik. Kan Pak Gubernur mengajarkan santun, bukan ngegas & nuduh begini kan?. Nggak ada yg membahas idola Bapak kok merasa tersinggung? Semoga yang begini bukan cerminan pendukung Pak Gub," kata Tsamara.

Dibalas Tsamara demikian, Naufal kemudian memberikan klarifikasi. "Gitu dong, sebut yang jelas tempatnya . Btw, itu informasi yang ga jelas, makanya saya bantu dengan pertanyaan agar jelas," balas Naufal.

Sebagai tambahan informasi, Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta M Ridwan mengatakan jika sampai pukul 15.00 WIB, sudah ada 19 titik jalan yang terkena banjir. Ketinggian air juga dilaporkan sangat beragam di berbagai daerah.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...