Gara-gara Sakit Diabetes, Zumi Zola Ijin Berobat ke KPK
Foto:Istimewa

Gara-gara Sakit Diabetes, Zumi Zola Ijin Berobat ke KPK

Kamis, 26 Apr 2018 | 14:26 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Zumi Zola Gubernur Non Aktif Jambi baru saja keluar dario gedung KPK. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, menurut pengacaranya, Zumi sakit diabetes dan meminta izin ke KPK untuk berobat.

Zumi keluar dari Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis 26/4/2018 sekitar pukul 12.00 WIB. Ia langsung masuk ke mobil tahanan.

M Fahrizi, kliennya  hanya menandatangani perpanjangan penahanan. Menurutnya belum ada pemeriksaan terkait pokok perkara yang dilakukan penyidik KPK. "Tadi hanya perpanjangan penahanan," kata Fahrizi. 


Zumi meminta waktu untuk pemeriksaan rutin ke dokter. Hal itu terkait penyakit diabetes yang diidap Zumi. "Zumi memang punya diabet. Jadi selama di tahanan ada beberapa kali gulanya naik turun selama ini masalah biasa saja. Dia tudak banyak mengeluh. Dia minta tolong jadwal berobat ke dokter dan sudah disetujui," lanjut Kuasa hukum, Zumi Zola

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah menyatakan masa tahanan Zumi diperpanjang 40 hari ke depan. "Terhadap ZZ (Zumi Zola) dilakukan perpanjangan penahanan 40 hari dari tanggal 29 April 2018-9 Juni 2018," kata juru bicara KPK. 


Zumi Zola diduga menerima gratifikasi senilai Rp 6 miliar bersama-sama dengan Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi nonaktif Arfan. Arfan ditangkap lebih dulu bersama Plt Sekda Provinsi Jambi nonaktif Erwan Malik, Asisten Daerah III Provinsi Jambi nonaktif Saifudin, serta seorang anggota DPRD Supriono terkait dugaan adanya 'duit ketok' yang digunakan untuk memuluskan pengesahan APBD 2018. 
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...