Gara-gara Sering ke Toilet, Gaji Pria Ini Dipotong Perusahaan
Foto: World of Buzz

Gara-gara Sering ke Toilet, Gaji Pria Ini Dipotong Perusahaan

Selasa, 13 Apr 2021 | 08:04 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Pergi ke kamar mandi di sela-sela waktu bekerja memang cukup sering dilakukan. Baik untuk buang air kecil atau buang air besar. Hal tersebut biasanya dianggap sebagai sesuatu yang wajar dan diperbolehkan.

Namun nampaknya kegiatan tersebut tidak bisa dilakukan oleh seorang karyawan magang asal Taiwan ini. Lantaran sering pergi ke toilet, ia bahkan harus menerima nasib kalau gajinya dipotong.

Kisah pria ini pun menjadi perbincangan publik. Mengutip World of Buzz, karyawan magang ini harusnya menerima upah sebesar NT dolar 160 (Rp80.000) per jam.

Bulan lalu, ia bekerja selama 22 haru dengan total 195 jam. Sehingga seharusnya dia menerima uang sebesar Rp15,7 juta. Akan tetapi, gaji yang didapatkannya hanya sebesar Rp13 juta karena telah dipotong oleh perusahaan.

Pria ini pun menanyakan tentang pemotongan gaji tersebut dan pihak perusahaan menjelaskan bahwa setelah mereka melihat CCTV, mereka menemukan kalau dia telah menghabiskan waktu sebanyak 49,5 jam di toilet bulan lalu. Usai mengurangi satu jam kunjungan toilet normal per hari, perusahaan mengatakan mereka masih perlu memotong gaji selama 27,5 jam.

Ketika ditanya lebih lanjut, perusahaan hanya menjelaskan bahwa mereka merasa pria tersebut terlalu menghabiskan banyak waktunya di toilet.

“Kenapa Anda tidak mengatakan kepada saya kalau saya tidak bisa pergi ke toilet terlalu lama? Daripada tiba-tiba memotong gaji saya?” tanya pria tersebut.

Karyawan magang ini mengaku kalau perutnya saat itu sakit dan mempertanyakan kemampuan perusahaan untuk membatasi waktu toilet karyawan. Dia mengkritik perusahaan tersebut karena memaksa karyawan untuk bekerja lembur dan mengancam akan membatalkan magang.

“Orang tuaku menyuruhku untuk menahannya dalam diam dan itu baik untuk bersabar,” katanya.

Dia menambahkan, “Dan kemudian mereka menyuruhku untuk tidak buang air besar terlalu laam di lain waktu. Saya akan buang air besar di celana saya dan ‘bau sampai mati’ lain kali.”

Pria ini mengaku sangat terkejut mendengar perkataan yang dilontarkan oleh orang tuanya.

Warganet yang mengetahui kalau karyawan magang itu menghabiskan waktu rata-rata lebih dari dua jam di toilet setiap hari, menyebutnya sebagai “pencuri gaji”. Beberapa warganet lain menyebutkan kalau pria tersebut tidak memiliki sikap yang baik, sedangkan yang lainnya menyarankan ia untuk pergi ke dokter.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...