Gara-gara Telan 915 Koin, Penyu Ini Akhirnya Mati

Fellyanda Suci Agiesta

Dipublikasikan 5 tahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Gara-gara Telan 915 Koin, Penyu Ini Akhirnya Mati
Foto: counselheal

WinNetNews.com - Seekor penyu bernama "Om Sin" atau "Piggy Bank" meninggal setelah menelan 915 koin. Kura-kura ini telah keliru, dia mengira itu makanan. Sebuah operasi tujuh jam untuk menyelamatkan hidupnya dan mengambil koin dari perutnya.

Om Sin adalah penyu laut berumur 25 lima tahun di Thailand. Dia melewati jalan akibat keracunan darah.

image0

Dia tidak sembuh setelah operasi panjang yang dilakukan untuk menghapus setidaknya 915 koin dari ususnya, New York Daily News melaporkan. Dokter hewan menyatakan bahwa penyu yang sengaja menelan koin, yang dilemparkan ke dalam kolam itu untuk keberuntungan.

Banyak orang percaya bahwa melemparkan koin ke air mancur adalah cara menerima keberuntungan, yang merupakan takhayul yang sangat populer. Thailand percaya bahwa ketika mereka melemparkan koin di penyu, mereka akan mampu membawa umur panjang. Namun, takhayul populer ini adalah penyebab kematian yang menyedihkan dan menyakitkan penyu ini.

Dokter hewan di Bangkok yang diperlukan pada 6 Maret lalu untuk melakukan operasi darurat pada penyu hijau perempuan. Karena konsumsi koin secara terus menerus, "Piggy Bank" seperti memiliki bola besar dalam sistem pencernaannya, menurt laporan Independen . Berat berat bola menyebabkan retakan shell ventral pada penyu hijau. Ini mengakibatkan infeksi yang mengancam jiwa.

Lima ahli bedah dari Universitas Chulalongkorn mencoba mengambil koin dari tubuh penyu. Operasi berlangsung selama lebih dari empat jam, danpenyu berada di bawah anestesi umum.

Dokter hewan harus membuat sayatan kecil (sekitar 10cm) untuk mengambil koin secara bertahap, beberapa jam pada satu waktu. Sebagian besar koin telah berkarat sementara yang lain sudah mulai larut.

Operasi itu sukses dan satu-satunya masalah adalah pemulihan "Piggy Bank." Setelah operasi, dokter bedah mengatakan kelangsungan hidupnya akan sangat tergantung pada apakah dia bisa sembuh atau tidak. Setelah operasi, penyu disimpan pada cairan diet.

Namun, kura-kura tiba-tiba mengalami komplikasi dan dioperasi lagi, dan penyu itu mengalami koma. Penyu mati sebagai akibat dari aliran darah tersumbat. Autopsi dilakukan pada Om Sin sebagai studi kasus.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...