Garam Picu Obesitas

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Garam Picu Obesitas
Wingamers - Tidak ada yang menyangka garam pun bisa memungkinkan seseorang menderita obesitas, selain gula yang kita kenal pasti membuat orang menderita hal itu. Para ilmuwan di Universitas Queen Mary mengklaim hanya satu gram tambahan garam sehari bisa meningkatkan kesempatan seseorang obesitas sebesar 25 persen.

Meskipun garam telah dikaitkan dengan tekanan darah tinggi sampai berkontribusi terhadap penyakit jantung, penelitian ini adalah yang pertama dari jenisnya untuk menghubungkan substansi dengan berat badan.

Melansir laman republika, Profesor Graham MacGregor, mengatakan hasil ini menunjukkan bahwa asupan garam merupakan faktor risiko potensial untuk obesitas. Garam bisa menyebabkan obesitas karena mempengaruhi metabolisme tubuh. Mengganggu kemampuannya untuk menyerap lemak.

Rata-rata orang Inggris mengonsumsi sekitar 8,1 gram garam harian. Jauh di atas rekomendasi 6 gram garam per hari. Profesor Susan Jebb, ahli diet di University of Oxford dan penasihat pemerintah, mengatakan meskipun pengurangan garam adalah penting, temuan penelitian ini tidak menawarkan bukti yang meyakinkan bahwa pemotongan garam bisa membantu penurunan berat badan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});