Gareth Southgate Siap Jadi Pelatih Timnas Inggris

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Gareth Southgate Siap Jadi Pelatih Timnas Inggris

WinNetNews.com - Gareth Southgate disebut-sebut akan dipercaya menggantikan Roy Hodgson sebagai manajer Inggris, setelah keputusan mundurnya usai kegagalan di Piala Eropa 2016.

Hodgson mundur, setelah Inggris kalah 1-2 di tangan Islandia, yang membuat tim asuhannya hanya bisa melangkah sampai babak 16 besar saja.

Kontrak Hodgson dengan FA sebenarnya akan habis sesudah turnamen ini selesai. Tetapi, mantan pelatih Fulham, Liverpool, dan Inter Milan itu memilih untuk mundur, usai kekalahan memalukan tersebut.

Beberapa nama pun diapungkan sebagai calon pengganti Hodgson sebagai bos Three Lions. Lalu siapa calon terkuat? Berikut, daftarnya seperti yang dilansir dari rumah judi BET365.

Southgate menjadi nama teratas yang berada di daftar tersebut. Pria yang saat ini sedang melatih Timnas Inggris U-21 tersebut, berhasil membawa tim asuhannya lolos ke final Piala Eropa, meski berada di papan bawah grup, setelah kalah bersaing dengan Portugal, Swedia, dan Italia.

Setelah itu, nama asisten Hodgson, Gary Neville, dan pelatih yang sukses membawa Bournemouth bertahan di Premier League, Eddie Howe, menjadi unggulan kedua dalam daftar tersebut.

Lalu, muncul nama manajer Crystal Palace, Alan Pardew, eks manajer Swansea City yang kini melatih Celtic, Brendan Rodgers, dan manajer Sunderland saat ini, Sam Allardyce.

Pelatih anyar Inggris nanti akan mendapatkan tugas cukup berat, yaitu memimpin skuat Inggris dalam kualifikasi menuju Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang.

Apa Reaksi Kamu?