Skip to main content

Garuda Gandeng Cardig Air

Garuda Gandeng Cardig Air
Garuda Gandeng Cardig Air

Untuk mengembangkan pasar dan jaringan distribusi kargo udara, maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk. menggandeng Cardig Air dalam pengelolaan bisnis ini. Untuk tahap awal, Garuda Indonesia memiliki hak untuk memasarkan ruang kargo Cardig Air untuk rute penerbangan Surabaya-Denpasar-Dili menggunakan pesawat Boeing 737-300. Sebaliknya, Cardig Air juga memiliki hak untuk memasarkan cargo space Garuda Indonesia pada rute-rute di domestik dan internasional.

M. Arif Wibowo, direktur utama Garuda Indonesia, mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan layanan Garuda dalam bidang kargo udara melalui pengembangan jaringan distribusi barang, serta bagian dari pengembangan pasar yaitu ke Timor Leste. Ke depannya, maskapai flagship nasional ini akan terus mengembangkan kerja sama dengan Cardig Air untuk pengiriman kargo ke rute-rute domestik dan internasional lainnya yang belum dilayani oleh Garuda Indonesia Cargo. "Pada tahap awal kerja sama ini baru meliputi program pemasaran pada rute penerbangan Surabaya–Denpasar–Dili," ujar Arif di Jakarta, Jumat 26 Juni.

Presiden & CEO Cardig Air, Boyke P. Soebroto, menyampaikan bahwa kemitraan dengan Garuda Indonesia ini merupakan kerja sama strategis bagi Cardig Air. "Kerja sama ini akan memberikan banyak keuntungan dan kemudahan bagi kami," kata Boyke. "Ke depannya, kami harap kerja sama dengan Garuda Indonesia ini akan dapat terus kami kembangkan, khususnya untuk sektor di Indonesia timur serta wilayah Asia Tenggara."

Untuk menunjang pertumbuhan industri kargo udara domestik yang kian meningkat, Garuda Indonesia Cargo telah mengoperasikan 70 Cargo Service Center (CSC) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, di antaranya di kota Medan, Jambi, Tanjung Karang, Jakarta, Bandung, Jogja, Solo, Semarang Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Kupang, Jayapura, Timika, Tangerang dan Yogyakarta.

Melalui Cargo Service Center, SBU Garuda Cargo akan melayani pengiriman barang city to door dan city to port. Dalam skema ini, Cargo Service Center berfungsi sebagai drop and pick up point. Melalui layanan ini para pengguna jasa juga dapat melakukan pengiriman dan pengambilan barang/dokumen di Cargo Service Center terdekat tanpa harus datang ke bandara.

(cn)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top