Skip to main content

Garuda Indonesia Akan Tambah 9 Pesawat Baru Tahun Depan

Garuda Indonesia Akan Tambah 9 Pesawat Baru Tahun Depan
Garuda Indonesia Akan Tambah 9 Pesawat Baru Tahun Depan

WinNetNews.com - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) akan membeli 9 pesawat baru. Pembelian pesawat tersebut terdiri dari 5 pesawat untuk anak usahanya, Citilink, dan 4 pesawat untuk Garuda.

Empat pesawat yang akan digunakan untuk operasional Garuda, terdiri dari satu Boeing 737 Max dan 3 pesawat berbadan kecil jenis ATR.

"Kita mau tambah 9 pesawat, 5 Citilink dan 4 Garuda. Garuda tambah Boeing 737 Max dan 3 ATR," jelas Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo di The Jayakarta Suites, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (28/10/2016).

Empat pesawat baru maskapai nasional itu akan digunakan untuk menambah frekuensi penerbangan ke kota-kota dengan tujuan favorit. Permintaan penerbangan ke daerah Jawa dan Sumatera masih terus tumbuh setiap tahunnya.

"Garuda kita menambah frekuensi beberapa titik, terutama yang wilayah-wilayah yang high. Kemudian 5 kota besar Jakarta ke Medan, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar," tutur Arif.

Sedangkan, penambahan 5 maskapai baru untuk Citilink untuk menambah rute penerbangan di Indonesia bagian timur. Tahun depan, Citilink akan menambah rute baru yaitu ke Papua.

"Citilink mulai masuk ke wilayah-wilayah timur, jadi penambahan kalau nggak salah Citilink masuk ke Papua juga sama penguatan di Sulawesi karena selama ini dominan di barat," ujar Arif.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top