(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Garuda Indonesia Delay Berjam-jam, Penumpang di Bandara Soetta Ngamuk

Cindy
Cindy

Garuda Indonesia Delay Berjam-jam,  Penumpang di Bandara Soetta Ngamuk Foto:Istimewa

WinNetNews.com-  Salah satu maskapai ternama di Indonesia, Garuda Indonesia mengalami delay pada Jumat 1 Desember 2017 kemarin.  

Karena keterlambatan ini,  para penumpang kesal.  Mereka kesal karena tidak ada informasi apapun terkait keterlambatan keberangkatan oleh pihak maskapai.

Sebagai bentuk kekesalan, para penumpang memaksa petugas dan pihak maskapai Garuda Indonesia untuk ikut ke luar ruangan kantor perwakilan maskapai di Bandara Soetta.

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Nina seorang calon penumpang tujuan Solo mengatakan, seharusnya ia dan penumpang lain berangkat pukul 13.30 WIB. Namun hingga Jumat sore, jadwal keberangkatan masih tidak jelas. 

"Yang bikin saya dan calon penumpang lain protes adalah kami enggak mendapatkan informasi yang jelas mengenai segala sesuatunya. Mulai dari alasan delay yang berubah-ubah sampai waktu keberangkatan," kata Nina. 

Kekesalan penumpang berawal ketika menjelang pukul 13.30 WIB, jadwal keberangkatan sesuai yang tertera pada tiket.

Penumpang bertanya, mengapa Gate-16 menuju pesawat tidak kunjung dibuka, padahal sudah hampir jadwal keberangkatan.

Petugas di Gate-16 awalnya tidak bisa menjawabnya. Namun, tidak beberapa lama kemudian, ia mengatakan bahwa calon penumpang tujuan Solo harus berpindah ke Gate-28. 

Sekitar pukul 16.15 WIB, petugas kembali menginformasikan bahwa 20-30 menit dari waktu itu, calon penumpang dipersilahkan untuk memasuki pesawat. 

Sementara itu,  menurut Senior Manager Public Relation Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengakui ada keterlambatan dalam sejumlah penerbangan Garuda. Namun, hal itu bukan lantaran pilot mogok. Delay terjadi karena alasan cuaca. 

"Kami dari Garuda Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Tapi sekarang sebenarnya sudah proses recovery, kami butuh waktu sampai semuanya normal kembali," kata Ikhsan 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});