Garuda Klaim Mesin Pesawat Barunya Lebih Irit

Cincin Suryanto
Rabu, 29 Juli 2015 14:31 WIB
Oleh Cincin Suryanto pada Rabu, 29 Juli 2015 14:31 WIB
Image Garuda Klaim Mesin Pesawat Barunya Lebih Irit

PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) mengklaim mesin pesawat barunya irit atau lebih efisiensi dibandingkan dengan mesin pesawat yang sudah ada saat ini.

Garuda sendiri telah melakukan kerjasama pengadaan mesin pesawat dengan CFM Internasional untuk 50 pesawat Garuda Indonesia yang berseri Boeing 737 MAX 8.

"Dia (CFM Internasional) men-diclair ada efisiensinya," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo di Pacific Place, Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Arif menjelaskan, persaingan penggunaan mesin pesawat dengan tekbologi baru saat ini sudah bergulir di industri penerbangan nasional. Banyak maskapai nasional yang menyiapkan pesawat dengan teknologi mesin yang maju (advance).

"Engine ini (LEAP-1B) masuk advance karena lebih efisien. Flit-nya lebih besar dan ringan itu membuat trust yang lebih baik. Jadi kita advance mengadop teknologi baru," tukas dia.

Sekedar informasi, harga satu mesin pesawat LEAP-1B yang dipesan Garuda Indonesia ke CFM Internasional dibanderal USD12 juta. Mesin LEAP-1B merupakan mesin yang tercanggih, terhandal, paling efisien dalam penggunaan bahan bakar untuk generasi terbaru pesawat single-aisle. Mesin tersebut menggabungkan berbagai inovasi terbaru dalam industri.

Komponen di mesin tersebut akan menghasilkan peningkatan efisiensi dalam penggunaan bahan bakar hingga 15 persen, penurunan emisi CO2, margin 50 persen terhadap peraturan emisi baru, tingkat kebisingan yang lebih rendah, dan biaya operasional yang lebih rendah secara keseluruhan.

(cn)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Sebut Prabowo Sedang Kebingungan, Fahri Hamzah Ungkap Keadaan Bisnis Prabowo

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.