Garuda Metalindo Masuk Bursa

Garuda Metalindo Masuk Bursa

PT Garuda Metalindo Tbk. mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai emiten ke-9 tahun ini. Emiten berkode saham BOLT ini berhasil meraup dana hasil penawaran umum saham perdana (IPO) sebesar Rp258 miliar. Presiden Direktur Garuda Metalindo Hendra Widjaja mengatakan dana tersebut sekitar 52%-nya akan dipergunakan untuk membayar utang, 28% belanja modal, dan sisanya 20% untuk modal kerja.

“Menjadi salah satu perusahaan publik merupakan komitmen perseroan sejak lama. Keberhasilan ini mendorong kami bekerja lebih keras lagi guna meningkatkan kinerja yang lebih baik. Hanya itu cara kami membayar kepercayaan investor,” ujar Hendra seusai listing di Bursa, Selasa (7/7).

Emiten berkode BOLT ini memiliki kegiatan usaha utama, yaitu memproduksi dan memperdagangkan alat-alat, komponen-komponen, dan subkomponen (termasuk mur dan baut) untuk semua jenis kendaraan bermotor. Pelanggan utama BOLT di antaranya PT Astra Honda Motor, PT Yamaha Indonesia Motor MFG, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, PT Astra Daihatsu Motor, dan PT Suzuki Indomobil Motor.

(cn)