(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Gatot Pujo: Bos Media Group Surya Paloh Minta Jatah SKPD

Liani
Liani

Gatot Pujo: Bos Media Group Surya Paloh Minta Jatah SKPD
WinNetNews.com - Bos Media Group Surya Paloh diduga meminta jatah Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) kepada Pemprov Sumatera Utara. Ini berdasarkan pengakuan Gubernur Sumatera Utara nonaktif Gatot Pujo Nugroho di persidangan tipikor kemarin.

Permintaan itu disebut-sebut sebagai komitmen dari islah yang dilakukan antara Gatot dengan Tengku Erry Nuradi selaku Wakil Gubernur Sumut yang juga merupakan Ketua DPW Nasdem Provinsi Sumut.

"Di BAP sudah ada (soal kesaksian mengenai permintaan Surya Paloh soal posisi SKPD). Nanti ya dipersidangan, nanti kita lihat ya," kata Gatot usai sidang, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2015).

Hanya sayangnya Gatot tidak bisa memberikan rincian berapa permintaan Surya Palot tersebut. Tapi yang jelas itu sudah jadi bagian dari kesepakatatn islah di DPP Nasdem. "Nanti saja ya dipersidangan," tukas Gatot.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam BAP milik mantan anak buah pengacara senior OC Kaligis, M. Yagari Bhastara alias Gary saat diperiksa penyidik KPK, istri Gatot, Evy Susanti mengatakan ada sebuah komitmen atau deal antara suaminya dengan Rusli Paloh agar Surya Paloh untuk menyelesaikan permasalahan di Kejaksaan Agung (Kejagung).

Komitmen fee dan permintaan penempatan sejumlah pejabat eselon (Kepala SKPD) di Pemprov Sumut, sebagai timbal balik jika penganan kasus korupsi Bansos yang ditangani Kejaksaan Agung (Kejagung) berhenti. Disampaikan juga kesemuanya itu oleh Evy kepada mantan Sekjen Nasdem, Patrice Rio Capella.

"Komitmen fee antara Gubernur dengan kakaknya Surya Paloh (Rusli Paloh) tentang penempatan pejabat eselon di Pemprov Sumut agar bisa mendorong Surya Paloh untuk menyelesaikan permasalahan (Bansos) di Kejaksaan Agung," jelasnya.

Dilansir dari laman teropongsenayan

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});