Skip to main content

Gaunnya Sih Cantik Banget! Tapi Bahan Pembuatannya Bakal Bikin Kamu Melongo!

Foto: facebookEmily Seilhamer
Foto: facebookEmily Seilhamer

WinNetNews.com - Setelah "rajin" menabung bungkus permen Straburst warna-warni selama hampir lima tahun, seorang wanita Pennsylvania menghubungkan lebih dari 10.000 orang bersama-sama untuk menciptakan gaun yang indah.

Membuat gaun dari bungkus permen kertas wax mungkin terdengar konyol bagi beberapa orang, tapi bagi Emily Seilhamer, dari Elizabethtown, Pennsylvania, ini adalah usaha monumental yang membutuhkan waktu setengah dekade untuk menyelesaikannya.

Semuanya berawal di perguruan tinggi, saat dia bertemu suaminya Malachi, yang kebetulan adalah penggemar besar permen Starburst. Ketika mereka pertama kali bertemu, ia menawarinya satu pak Starburst, dan terus membawa permen saat kencan.

Pada suatu saat, Emily menyadari bahwa dia bisa mengeluarkan sesuatu dari semua bungkusnya, dan memintanya untuk menyimpan untuknya. Jadi dia akan memakannya dan membawa tas belanjaannya penuh dengan kertas warna-warni.

image0

Pembuatan baju unik ini juga mencapai 5 tahun loh! Karena Emily harus menghubungkan 10.000 bungkus permen Starburst dengan bantuan keluarga dan teman-teman. Sebelum melipat setiap pembungkus, dia mengaturnya dengan warna dan menyetrikanya.

Seilhamer ingat menghabiskan waktu berjam-jam melipat semua bungkusnya di kamar asrama perguruan tinggi, saat belajar atau menonton TV, sebuah proses yang dia klaim memiliki efek terapeutik. Setiap pembungkus menjadi penghubung dalam puluhan rantai warna-warni yang akhirnya dijahit bersama dengan benang elastis untuk menciptakan gaun yang indah.

image1

"Hanya dalam satu baris, ada sekitar 300 pembungkus untuk membungkusnya di sekujur tubuh saya," Emily Seilhamer yang berusia 24 tahun mengatakan kepada ABC News.

Selain membuat gaun unik dan menarik, tindakan Emily ini secara tidak langsung bisa menyelamatkan lingkungan dari sampah bungkus plastik loh! Keren ya!

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top