Gawat! Korea Utara Bakal Luncurkan 4 Rudal Balistik ke Guam!

Fellyanda Suci Agiesta
Senin, 14 Agustus 2017 07:43 WIB
Oleh Fellyanda Suci Agiesta pada Senin, 14 Agustus 2017 07:43 WIB
Image Gawat! Korea Utara Bakal Luncurkan 4 Rudal Balistik ke Guam!
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Korea Utara sepertinya sudah siap melemparkan rudal andalan mereka ke Guam, AS. Tokoh militer Korea Utara juga sudah menempatkan sentuhan akhir pada sebuah rencana untuk menembakkan empat rudal ke perairan di sekitar wilayah Guam di AS. Hal ini untuk dipresentasikan kepada pemimpin Kim Jong Un dalam beberapa hari.

Dalam sebuah pernyataan pekan lalu, Jenderal Kim Rak Gyom, komandan Pasukan Strategis Angkatan Darat Korea, mengatakan bahwa rencana untuk menembakkan "empat roket balistik strategis tingkat dasar Hwasong-12" untuk memberi sinyal peringatan penting kepada AS. Rudal siap dan akan meluncur pada pertengahan Agustus.

Beberapa hari terakhir ini telah mengalami peningkatan ketegangan yang signifikan di wilayah ini karena persiapan dilakukan di Guam, Jepang dan Korea Selatan.

Sebuah pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Pusat Informasi Bersama Guam pada hari Sabtu (12/8) memperingatkan warga bagaimana untuk mempersiapkan ancaman rudal yang akan segera terjadi.

"Jangan melihat lampu kilat atau bola api, itu bisa membuat kamu buta," kata catatan itu.

"Berbaring rata di tanah dan tutupi kepalamu jika ledakannya agak jauh, butuh waktu 30 detik atau lebih agar gelombang ledakan bisa menabrak." katanya.

Penasihat Keamanan Dalam Negeri Guam George Charfauros mengatakan pada hari Jumat bahwa dibutuhkan waktu 14 menit untuk sebuah rudal yang dilemparkan dari Korea Utara untuk mencapai Guam.

Minyak Zaitun Cegah Keriput dan Garis Halus
Wow…!!! 5 Olahraga Ini Aneh Dan Unik

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.