(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Gebi Ramadhan, Kanker, dan Perjuangannya di Dunia Stand Up Comedy

Daniel
Daniel

Gebi Ramadhan, Kanker, dan Perjuangannya di Dunia Stand Up Comedy Istimewa

WinNetNews.com – Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Indonesia. Stand-up comedian Gebi Ramadhan mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa 15 Januari 2019 akibat penyakit kanker hati yang ia derita.

Sebagai komika, nama Gebi mencuat pada saat ia sukses melaju ke babak utama kompetisi Stand Up Comedy yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi swasta ternama. Kepiawaiannya melakukan act out jadi ciri khasnya, salah satunya yakni goyangan gemulai miliknya.

Sejatinya bakat komedi pria kelahiran Serang, 22 Februari 1994 tersebut sudah muncul semenjak ia kecil. Seringkali ia melucu di depan kelas dan menjadi banyolan anak-anak satu kelasnya. Ketertarikannya kepada komedi tunggal semakin menjadi pada 2011.

Gebi mengakui jika salah satu faktor yang membuatnya sangat tertarik dengan stand up comedy adalah ketika ia menonton penampilan komedian senior, Raditya Dika melalui Youtube. Pada 2012 Gebi akhirnya memutuskan bergabung dengan komunitas Stand Up Indo Banten, Serang, Cilegon (BSC).

Pria yang menghabiskan waktunya di Cilegon tersebut lalu sering keluar sebagai juara ajang komedi tingkat daerah. Namun salah satu halangan yang menghadangnya untuk jadi komedian adalah restu dari orang tua.

Bahkan karena harus fokus menyelesaikan studinya di bangku SMA, Gebi sempat keluar dari komunitas. Ia baru kembali bergabung ke komunitas setelah masuk kuliah. Usaha dan kerja keras memang tidak bisa dibohongi. Setelah bertahun-tahun menempa diri sebagai seorang stand up comedian, ia jadi salah satu anggota yang mewakili komunitas Stand Up Indo BSC untuk berkompetisi di ajang Liga Komunitas Stand Up pada 2014.

Lalu pada 2016 Gebi berhasil lolos ke babak utama salah satu kompetisi stand up comedy ternama di Indonesia. Kendati tidak jadi juara, namun beberapa kali penampilannya begitu menghibur dan mendapatkan penilaian bagus dari pada juri. Selepas itu, Gebi lalu banyak mengisi acara off air dan beberapa acara di televisi swasta.

Gebi juga ikut ambil bagian dalam film teranyar stand up comedian senior Ernest Prakasa berjudul Milly & Mamet. Selamat jalan Gebi Ramadhan, karya dan komedi mu, serta perjuangan tak kenal lelah akan dikenang selamanya.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});