Gedung Baru Harus Tunjukkan Perbaikan Layanan Publik dan Sistem di KPK

Gedung Baru Harus Tunjukkan Perbaikan Layanan Publik dan Sistem di KPK

WinNetNews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi akan meresmikan gedung baru, Selasa (29/12/2015) pagi. Gedung tersebut terletak tak jauh dari Gedung KPK saat ini yang berlokasi di Jalan Rasuna Said Kavling C1, Jakarta Selatan.

Mantan Pelaksana Tugas Ketua KPK, Taufiequrachman Ruki turut menghadiri acara peresmian ini, yang sekaligus peringatan 12 tahun KPK.

"Hari ini bertepatan dengan 12 tahun KPK, gedung ini bisa diresmikan walaupun saya tahu belum 100 persen," ujar Ruki di halaman gedung baru KPK, Selasa pagi.

Ruki mengatakan, pembangunan gedung baru tersebut menunjukkan sebuah perkembangan besar untuk upaya-upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

Menurut dia, keseriusan pemerintah dan KPK juga terlihat dengan dibangunnya gedung tersebut.

"Mudah-mudahan tidak hanya dalam pembangunan gedungnya saja tetapi dalam bentuk aksi-aksi yang nyata. Terutama dalam perbaikan sistem layanan publik dan perbaikan sistem," kata Ruki.

 

Ruki mengatakan, ia belum puas dengan upaya pemberantasan korupsi selama 12 tahun ini. Namun, ia mengapresiasi kerja KPK selama ini.

"Kita harus mengapresiasi itu. Walaupun jujur, kami sebagai pelaku, belum terlalu puas dengan upaya pemberantasan korupsi. Bukan belum terlalu puas, sangat tidak puas dengan hasilnya," ujar dia.

sumber dari kompas, Jakarta