Skip to main content

Gegara Kegendutan, Monyet Ini Terpaksa Diet Deh!

Foto: Metro
Foto: Metro

WinNetNews.com - Ingat Paman Fatty, monyet obesitas yang dikirim ke kamp pelatihan penurunan berat badan?

Nah, setelah bekerja keras dan berpegang erat pada diet intensif dan olahraga, Paman akhirnya akan dilepaskan ke alam bebas.

Kera mungil itu biasanya duduk-duduk di sekitar distrik Bang Khun Thian di tepi pantai di Bangkok, di mana pengunjung akan selalu memberinya makanan yang bisa bikin gemuk.

Pejabat konservasi Thailand terlibat setelah foto perutnya yang menonjol di media sosial.

Mereka melacaknya dan menemukan si monyet sedang diberi makan oleh turis di resor, yang melahap makanan tidak sehat yang diberikan kepadanya.

image0

Pada saat dia menimbang, berat badannya 27kg, sementara kera normal hanya memiliki berat sekitar delapan sampai 10 kilogram.

Setelah memastikan bahwa dia tidak memiliki tumor, petugas segera memasukkan Paman Fatty ke dalam rehabilitasi.

Paman diberi diet ketat dari buah dan sayuran yang sehat, perubahan diet yang besar dari jeli, minuman yoghurt manis, semangka dan minuman bersoda yang dia berikan oleh wisatawan.

"Perutnya tidak lagi menyeret ke tanah. Dia dalam keadaan sehat dan siap dilepas. Dia sudah terbiasa dengan makanan alami." Natanon Panpetch, seorang dokter hewan di Wildlife Conservation Office, mengatakan kepada Coconuts .

image1

Paman sekarang memiliki berat 24.72kg, yang masih besar untuk seekor kera, tapi itu berarti dia kehilangan sekitar 8% berat tubuhnya.

Pejabat sekarang membahas bagaimana mereka bisa menghentikan orang memberi makan monyet, yang dapat dengan mudah menemukan makanan mereka sendiri di mangrove.

"Kera seharusnya makan kepiting atau kerang di bakau." kata Natanon.

"Kami tidak merekomendasikan orang memberi makan monyet sama sekali. (Paman Fatty) tidak tahu makanan apa yang seharusnya tidak dia makan. Dia makan apa pun yang dia anggap lezat." tambahnya.'

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top