Gegara Liburan di Prancis, Pangeran William Putuskan Beli Foto Topless Kate Middleton
Foto: Istimewa

Gegara Liburan di Prancis, Pangeran William Putuskan Beli Foto Topless Kate Middleton

Rabu, 3 Mei 2017 | 09:24 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Duke of Cambridge telah mencap keputusan untuk menerbitkan foto-foto topless istrinya yang "sangat mengejutkan", mengingat pertempuran almarhum ibunya dengan paparazzi.

William mengungkapkan kesedihannya atas insiden tersebut selama lebih dari empat tahun yang lalu dalam sebuah pernyataan tertulis yang dibacakan ke pengadilan di Nanterre, Paris barat, di mana enam orang diadili sehubungan dengan dugaan pelanggaran privasi.

Foto topless Kate Middleton diambil saat mereka berlibur di selatan Prancis, menghiasi halaman depan dan dalam majalah Prancis Closer pada bulan September 2012 di samping sebuah artikel tentang pasangan tercinta yang berjudul "Oh my God!".

William dan Kate berada di teras sebuah chateau pribadi di Provence yang dimiliki oleh Viscount Linley, keponakan Ratu, saat mereka difoto.

William, yang tidak menghadiri persidangan, meminta ganti rugi 1,5 juta poundsterling (1,5 juta poundsterling) atau Rp 26 jutadari majalah tersebut dan juga sejumlah 42.000 poundsterling atau Rp 723.000 dari surat kabar lokal di Provinsi tersebut yang juga memuat gambar tapi dengan Payudara Kate yang tertutup.

Dalam sebuah pernyataan tertulis yang dibacakan di Prancis di pengadilan oleh pengacara pasangan Jean Veil, William mengatakan: "Pada bulan September 2012, istri saya dan saya berpikir bahwa kita bisa pergi ke Prancis selama beberapa hari di sebuah vila terpencil yang dimiliki oleh anggota keluarga saya. Dan dengan demikian menikmati privasi kami.

"Kami tahu Prancis dan kami tahu bahwa pada prinsipnya mereka menghormati kehidupan pribadi, termasuk tamu mereka. Cara klandestin, di mana foto-foto ini diambil sangat mengejutkan kita karena melanggar privasi kita." katanya, seperti dikutip dari Independent .

Dia menambahkan bahwa gambar itu "lebih menyakitkan" mengingat pelecehan tersebut terkait dengan kematian ibunya, Diana, Princess of Wales.

William mengakhiri pidatonya dengan berterima kasih kepada pihak berwenang Prancis atas dukungan mereka dan bekerja dalam penyelidikan tersebut.

Semua terdakwa menghadapi tuduhan kriminal atas pelanggaran privasi dan keterlibatan namun menolak menyebabkan kerusakan.

Putusan tersebut diharapkan minggu depan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...