Gegara Squid Game, Penjualan Sepatu Vans Putih Melonjak 7.800 Persen
Squid Game

Gegara Squid Game, Penjualan Sepatu Vans Putih Melonjak 7.800 Persen

Jumat, 8 Okt 2021 | 14:52 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Serial Netflix Squid Game membawa dampak positif untuk penjualan sepatu Vans slip on berwarna putih. Tercatat, penjualan produk tersebut meningkat hingga 7.800%.

Melansir Variety, penjualan sepatu slip on berwarna putih, secara umum juga mengalami peningkatan sebesar 97 persen. Selain itu, penjualan baju olahraga berwarna hijau-putih juga tercatat mengalami kenaikan. Hal ini terjadi lantaran para penggemar ingin untuk menggunakan kostum yang sama dengan para pemain Squid Game.

Serial Squid Game sendiri bercerita tentang kompetisi permainan di Korsel dan bisa mendapatkan hadiah hingga miliaran won. Drama Korea besutan Netflix itu bercerita tentang kompetisi bertahan hidup (survival game) dengan menggunakan permainan tradisional anak-anak. Ada enam pertandingan yang harus dimainkan para peserta yang jumlahnya 456 orang.

Mereka yang gagal harus menghadapi kematian, karena hanya ada satu kontestan yang bisa memenangkan uang 45,6 miliar won. Jika dirupiahkan, hadiah tersebut setara dengan Rp 549 miliar (kurs Rp 14.200).

Drakor Squid Game diperankan oleh para aktor dan aktris Korea Selatan seperti Lee Jung-Jae yang berperan sebagai Seong Gi-Hun.

Dikisahkan Seong Gi-Hun senang berjudi sehingga kehidupannya terlilit utang yang sangat besar. Akibat dari kesenangannya itu, dia diceraikan istrinya dan hidup terpisah dari anaknya.

Di sisi lain sahabat lama Seong Gi-Hun, Park Hae-Soo sedang menghadapi masalah karena menggunakan uang perusahaan. Padahal walaupun hidup miskin, dia sukses lulus universitas ternama dan menjadi kebanggaan ibunya.

Kedua pemain utama itu akhirnya dipertemukan di Squid Game bersama ratusan orang lainnya karena masalah keuangan berbeda-beda yang dihadapi.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...