Gelar Konser saat PSBB, Polisi Akan Periksa Rhoma Irama
Rhoma Irama menggelar konser di Bogor dalam acara khitanan saat PSBB. (AyoJakarta.com)

Gelar Konser saat PSBB, Polisi Akan Periksa Rhoma Irama

Selasa, 30 Jun 2020 | 14:20 | Anggara Putra Utama

Winnetnews.com -  Pihak kepolisian menyatakan akan memeriksa penyanyi dangdut Rhoma Irama usai tampil dalam acara khitanan yang digelar di Bogor, Minggu (28/6). Padahal kala itu, 

"Ya, semua kami periksa sesegera mungkin," kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy di Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (29/6).

Polres Bogor juga akan memeriksa para saksi untuk mendalami pasal apa saja yang telah dilanggar Raja Dangdut itu.

"Baik itu penyelanggaranya, atau mungkin dari tamu-tamu yang tadi disampaikan ibu bupati, kita semua akan periksa. Nah nanti setelah itu baru nanti bisa kita tentukan kira-kira mereka melanggar di pasal berapa," ungkap Roland.

Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan bahwa Kabupaten Bogor sejak awal telah melarang konser Rhoma Irama dalam acara khitanan tersebut.

"Mereka (pihak Rhoma Irama) sudah mengumumkan tidak akan melaksanakan (konser), kami percaya itu. Kami sebetulnya marah karena melanggar komitmennya sendiri," kata Ade.

Ade menambahkan, warga yang mengundang atau menyelenggarakan acara tersebut juga akan diproses hukum karena telah melanggaran  Peraturan Bupati Nomor 35 Tahun 2020 yang mengatur berbagai macam ruang lingkup, yaitu level kewaspadaan daerah, penetapan pembatasan sosial bersakala besar (PSBB) proporsional secara parsial sesuai kewaspadaan daerah, serta protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru (AKB).

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...