Gelar Sidang Kabinet, Jokowi "Sentil" Dua Menteri Ini

Daniel
Daniel

Gelar Sidang Kabinet, Jokowi "Sentil" Dua Menteri Ini Joko Widodo

Winnetnews.com - Pada sidang kabinet paripurna, Presiden Joko Widodo “menyentil” dua mentrinya. Kedua mentri yang terkenal sentilan Jokowi adalah Rini Soemarno (Menteri BUMN), dan Menteri Energi Sumber Daya Mnieral (ESDM), Ignasius Jonan.

Jokowi menyindir penurunan ekspor sebesar 8,6 persen, dan impor turun hingga 9,2 persen. Menurut informasi yang dikutip dari Detik, dikarenakan oleh penurunan tersebutlah negara mengalami defisit neraca perdagangan sebesar USD 2,14 milliar.

“Ekspor Januari sampai Mei 2019 year on year turun 8,6. Impor Januari-Mei juga turun 9,2. Hati-hati terhadap ini, artinya neraca perdagangan kita Januari-Mei ada defisit USD 2,14 miliar,” terang Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor kemarin.

Lalu soal impor sektor migas, Jokowi juga meminta Jonan dan Rini berhati-hati. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menilai angka impornya begitu tinggi. Selain itu, bidang ekspor dan investasi juga ikut disinggung oleh Jokowi.

“Coba dicermati angka-angka ini, dari mana kenapa impor jadi sangat tinggi? Kalau didetailkan lagi migasnya ini naiknya gede sekali. Hati-hati di migas, Pak Menteri ESDM yang berkaitan dengan ini, Bu Menteri BUMN yang berkaitan dengan ini. Karena rate-nya yang paling banyak ada di situ,” tambah Jokowi.

Apa Reaksi Kamu?