Skip to main content

Geledah Pelindo III, Tim Saber Pungli Sita Rp 500 Juta

Geledah Pelindo III, Tim Saber Pungli Sita Rp 500 Juta
Geledah Pelindo III, Tim Saber Pungli Sita Rp 500 Juta

WinNetNews.com-Tim gabungan Saber Pungli dan dweling Time Mabes Polri juga Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Jawa Timur, melakukan pengeledahan di ruangan Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo III Surabaya, pukul 14.30 WIB.

Berdasarkan hasil penggeledahan, petugas tim telah menangkap RS selaku Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo III Surabaya.

“Tim gabungan Satgas Saber Pungli Bareskrim Mabes Polri di-backup Polda Jatim dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengamankan salah satu direktur Pelindo III," terang Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Takdir Mattanete di Surabaya, Selasa (1/11/2016).

Takdir menyebut penangkapan ini diawali dari operasi tangkap tangan Direktur PT Akara Multi Karya berinisial AH pekan lalu. AH ditangkap sewaktu meminta pungutan kepada importir.

"Dari pengembangan pemeriksaan, AH kemudian menyebut nama RS yang ikut menikmati duit hasil pungli,"ucap dia.

Dari informasi itu, pasukan gabungan saber pungli segera mendatangi kantor RS di lantai 3 Gedung Pelindo III, Surabaya. Petugas pun menggeledah ruang kerja usai memberi kesempatan RS menunaikan salat.

"Dari penggeledahan di ruang kerja RS, kami berhasil menyita uang tunai senilai Rp 500 juta. Totalnya Rp 10 miliar dari kasus ini yang saat ini diamankan tim satgas," jelasnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top