Skip to main content

Gempa 4,9 SR Landa Pacitan sampai Yogya

Gempa 49 SR Landa Pacitan sampai Yogya

WinNetNews.com-Gempa bumi berkekuatan 4,9 skala richter (SR) yang terjadi di wilayah Pacitan, Jawa Timur dan Yogyakarta dirasakan warga setempat. Gempa ini tak berpotensi tsunami.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa gempa terjadi 15.15 WIB, Kamis (10/11/2016). Lokasi gempa berada pada 9,14 LS dan 111,30 BT dengan kedalaman 57 km arah tenggara Kota Pacitan.

Kepala Bidang Informasi Gempabumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG, Daryono mengatakan, dari hasil analisis peta tingkat guncangan (shake map) BMKG, menunjukkan dampak gempa bumi yaitu guncangan cukup kuat dirasakan di sejumlah kota.

Di antaranya Yogyakarta, Bantul, Imogiri, Playen, Wonosari, Semin, Pasirombo, Pacitan, Tamperan, Kebonagung, Ngadirojo, Panggul, dan Munjungan.

"Di daerah ini gempa bumi dilaporkan dirasakan oleh banyak orang, hingga beberapa di antaranya mencoba berlarian keluar rumah," terang Daryono dalam keterangan tertulis.

Menurut hiposenternya, gempa bumi ini berada di kedalaman transisi antara dangkal dan menengah. Belum terdapat laporan mengenai ada tidaknya dampak kerusakan akibat gempa.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top