Image Gempa 4,9 SR Landa Pacitan sampai Yogya
Nasional  

Gempa 4,9 SR Landa Pacitan sampai Yogya

Kamis, 10 November 2016 19:02 WIB

WinNetNews.com-Gempa bumi berkekuatan 4,9 skala richter (SR) yang terjadi di wilayah Pacitan, Jawa Timur dan Yogyakarta dirasakan warga setempat. Gempa ini tak berpotensi tsunami.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa gempa terjadi 15.15 WIB, Kamis (10/11/2016). Lokasi gempa berada pada 9,14 LS dan 111,30 BT dengan kedalaman 57 km arah tenggara Kota Pacitan.

Kepala Bidang Informasi Gempabumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG, Daryono mengatakan, dari hasil analisis peta tingkat guncangan (shake map) BMKG, menunjukkan dampak gempa bumi yaitu guncangan cukup kuat dirasakan di sejumlah kota.

Di antaranya Yogyakarta, Bantul, Imogiri, Playen, Wonosari, Semin, Pasirombo, Pacitan, Tamperan, Kebonagung, Ngadirojo, Panggul, dan Munjungan.

"Di daerah ini gempa bumi dilaporkan dirasakan oleh banyak orang, hingga beberapa di antaranya mencoba berlarian keluar rumah," terang Daryono dalam keterangan tertulis.

Menurut hiposenternya, gempa bumi ini berada di kedalaman transisi antara dangkal dan menengah. Belum terdapat laporan mengenai ada tidaknya dampak kerusakan akibat gempa.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Pendiri Presidium Alumni 212 Sebut Anie Licik dan Oportunis

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun