Image Gempa 5,2 SR Guncang Pacitan
Ilustrasi gempa/foto: Istimewa
Peristiwa   Daerah  

Gempa 5,2 SR Guncang Pacitan

Jumat, 11 November 2016 08:44 WIB

WinNetNews.com - Kota Pacitanpagi tadi, Jumat (11/11)sekitar pukul 07.26 WIBI dilanda gempa berkekuatan 5,2 skala richter (SR) yangterasa hingga di Kota Blitar.

Gempa yang berlangsung sekitar 2 menit ini dirasakan seorang warga yang masih tidur dan berlari keluar rumah karena terkejut. Dan ramai dibicarakan warga Blitar melalui medsos.

"Tempat tidur saya goyang lumayan keras saya terbangun loncat lari keluar," cerita Budi Harsono (56) warga Jl Anjasmara Kota Blitar kepada detikcom.

Dikutip dari detikcom,informasi dari BMKG menyebutkan lokasi sumber gempa berada di koordinat 9.03 lintang selatan dan 111.29 bujur timur atau 96 Km tenggara wilayah Pacitan, Jawa Timur dengan kedalaman 10 Km.

Divisi Kedaruratan BPBD Kabupaten Blitar, Ganef Rachmawan, saat dikonfirmasi mengaku merasakan gempa saat berada di kantornya Jalan Bromo Kecamatan Wlingi.

"Sangat terasa di sini, namun kami belum mendapat informasi adanya dampak dan akibat lindu di wilayah selatan Blitar, terutama sekitar pantai," katanya.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Anies Dilaporkan ke Polisi, Sopir Angkot : Kan Kerjanya Belum Ketawan

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun