Skip to main content

Gempa 5,2 SR Guncang Pacitan

Ilustrasi gempafoto: Istimewa
Ilustrasi gempafoto: Istimewa

WinNetNews.com - Kota Pacitanpagi tadi, Jumat (11/11)sekitar pukul 07.26 WIBI dilanda gempa berkekuatan 5,2 skala richter (SR) yangterasa hingga di Kota Blitar.

Gempa yang berlangsung sekitar 2 menit ini dirasakan seorang warga yang masih tidur dan berlari keluar rumah karena terkejut. Dan ramai dibicarakan warga Blitar melalui medsos.

"Tempat tidur saya goyang lumayan keras saya terbangun loncat lari keluar," cerita Budi Harsono (56) warga Jl Anjasmara Kota Blitar kepada detikcom.

Dikutip dari detikcom,informasi dari BMKG menyebutkan lokasi sumber gempa berada di koordinat 9.03 lintang selatan dan 111.29 bujur timur atau 96 Km tenggara wilayah Pacitan, Jawa Timur dengan kedalaman 10 Km.

Divisi Kedaruratan BPBD Kabupaten Blitar, Ganef Rachmawan, saat dikonfirmasi mengaku merasakan gempa saat berada di kantornya Jalan Bromo Kecamatan Wlingi.

"Sangat terasa di sini, namun kami belum mendapat informasi adanya dampak dan akibat lindu di wilayah selatan Blitar, terutama sekitar pantai," katanya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top