Gempa 5,0 SR Guncang Maluku Tenggara Barat

Daniel
Daniel

Gempa 5,0 SR Guncang Maluku Tenggara Barat Istimewa

WinNetNews.com – Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) diguncang gempa bumi. Gempa yang melanda MTB tercatat oleh BMKG memiliki kekuatan 5,0 skala richter, dan terjadi pada pukul 08.40 WIT.

Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 6,93 LS – 128,97 BT dengan kedalaman 10 kilometer. Kepala BMKG Kelas I Ambon, Sunardi, menyatakan gempa yang terjadi tidak berpotensi tsunami. Namun hingga kini belum ada laporan dampak dari kerusakan yang ditimbulkan dari gempa tersebut.

Hasil monitoring BMKG menunjukkan akan adanya aktivitas gempa bumi susulan. Sunardi menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak termakan oleh isu yang belum pasti kebenarannya.

“Tepatnya di 109 kilometer barat laut Tepa, 238 kilometer timur laut Kisar, dan 177 kilometer timur laut Tiakur, Ibu kota Kabupaten Maluku Barat Daya. Serta 283 kilometer barat laut Saumlaki, Ibu Kota Kabupaten MTB,” terang Sunardi dikutip dari Antara, Rabu (16/1/2019).

“Kami menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” tambah Sunardi.

Apa Reaksi Kamu?