Gempa 6,2 SR Kembali Goyang meksiko

Gempa 6,2 SR Kembali Goyang meksiko

Winnetnews.com - Gempa bumi kembali mengguncang Meksiko. Gempa berkekuatan 6,2 skala richter (SR) itu terjadi pada hari ini dan membuat warga panik.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (23/9/2017), lokasi gempa yakni di Oaxaca, Meksiko yang jaraknya sekitar 4 mil dari Lazaro Cardenas di selatan Oaxaca. Kedalaman gempa tersebut 32 kilometer.

Bunyi sirene gempa terdengar pada saat kejadian. Warga langsung berlari dan tim penyelamat segera bergerak untuk mengevakuasi warga.

Sebelumnya, Meksiko juga diguncang gempa pada Rabu (21/9) lalu dengan kekuatan 7,1 SR. Akibat gempa dahsyat tersebut sejumlah bangunan dikabarkan hancur dan membuat banyak orang terperangkap dalam bangunan yang hancur.

Dilansir AFP dan Reuters, Badan Geologi Amerika Serikat (USGS) menyebut pusat gempa terletak 5 mil (8 km) sebelah tenggara Atencingo di negara bagian Puebla pada kedalaman 32 mil (51 km).

Korban tewas akibat gempa di Meksiko terus bertambah hingga mencapai 273 orang.Presiden Meksiko, Enrique Pea Nieto menegaskan bahwa upaya penyelamatan dan penanganan korban cedera akibat gempa berkekuatan 7,1 SR masih merupakan prioritas tertinggi.

Jumlah korban tewas, sebagaimana diungkap kepala dinas layanan darurat dan kantor kepresidenan, mencapai 273 orang. Angka itu dikhawatirkan akan bertambah jika para penyintas yang tertimbun reruntuhan tidak segera ditemukan dan diselamatkan.