Gempa 6,5 SR: Warga Pesisir Sumatera Barat Panik Akibat Pesan Berantai Tsunami

Gempa 6,5 SR: Warga Pesisir Sumatera Barat Panik Akibat Pesan Berantai Tsunami

WinNetNews.com - Pagi tadi sekitar pukul 05.56 WIB, gempa bumi berkuatan 6,5 Skala Richter melanda pesisir selatan Sumatera Barat, Kamis (2/6). Banyak warga yang tinggal di pesisir pantai panik karena ada pesan berantai yang menyebutkan bahwa gempa tersebut berpotensi mengakibatkan tsunami.

Sementara itu Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG), menyatakan bahwa gempa bumi tersebut tidak berpotensi tsunami. Sayangnya tidak semua warga mengetahui informasi tentang hal ini.

Warga Bunga Tanjung Zulkarnain mengatakan, meskipun mereka berada di dataran tinggi, tetapi tetap saja butuh informasi tsunami yang dipantau oleh masyarakat pesisir Pasar Mukomuko.

Baca juga: Gempa 6,5 SR Guncang Kota Padang

Karena itu, mereka mengirimkan pesan berantai. Penyebaran informasi secara berantai dilakukan para kepala desa, camat, hingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten.

Sementara, Kepala BPBD Kabupaten Mukomuko Ramdani mengatakan saat ini pihaknya sedang mendata terkait gempa yang berpusat di perairan Mentawai pada Kamis pagi tadi.