Gempa Aceh: Dua Santri Tewas dan 77 Orang Luka-luka di Bireuen

Gempa Aceh: Dua Santri Tewas dan 77 Orang Luka-luka di Bireuen

Rabu, 7 Des 2016 | 15:27 | Rusmanto

WinNetNews.com - Dua santri tewas dan 70 santri serta tujuh warga lainnya luka-luka dalam musibah gempa bumi yang terjadi di wilayah Kabupaten Bireuen, Aceh, Rabu (7/12/2016), sekitar pukul 05.05 WIB.

Gempa yang terpusat di Kabupaten Pidie Jaya dengan bermagnitudo berkekuatan 6,5SR tersebut, tak hanya merenggut banyak korban namun juga memporak-porandakan sejumlah bangunan seperti tempat ibadah, fasilitas pendidikan serta pertokoan.

Kabag Humas Pemkab Bireuen, Andri Saputra, merincikan data terkini yang diperolehnya dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (PUSDALOPS PB) BPBA Provinsi Aceh, yaitu dua warga meninggal dunia, 70 santri dan mahasiswa Al Aziziyah mengalami luka parah maupun ringan, serta tujuh warga Kecamatan Samalanga mengalami luka-luka.

Selain korban meninggal dan luka-luka, sedikitnya 30 unit rumah di Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Aceh, rusak parah.Satu unit kubah Mesjid Pesantren Mudi Mesra juga hancur serta bangunan bertingkat Institut Agama Islam (IAI) Al Aziziyah, amblas ke dalam tanah.

“Hingga siang ini, jalan negara dari arah Medan menuju Samalanga dan Kabupaten Pidie Jaya lumayan macet. Kami berharap masyarakat khususnya pengguna lalu lintas bisa paham dan memberikan akses jalan bagi ambulans maupun relawan yang bergerak ke sejumlah lokasi,” tuturnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...