Gempa Berkekuatan 5 Skala Ricther Guncang Maluku Tenggara Barat

Ahmad Mashudin
Minggu, 31 Juli 2016 05:10 WIB
Oleh Ahmad Mashudin pada Minggu, 31 Juli 2016 05:10 WIB
Image Gempa Berkekuatan 5 Skala Ricther Guncang Maluku Tenggara Barat

WinNetNews.com - Kabupaten Maluku Tenggara Barat kembali diguncang gempa berkekuatan 5 skala richter pada pukul 21.47 WIB, Sabtu, 30 Juli 2016.

Dari data yang dihimpunn Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di 168 kilometer ke arah laut dari Maluku Tenggara Barat.

Lokasinya ada di 6,28 Lintang Selatan, 130.51 Bujur Timur. Gempa terjadi di kedalaman 151 kilometer. Dari laman resminya, BMKG menyebut gempa ini tidak berpotensi memicu tsunami.

Daerah Maluku Tenggara Barat memang kerap diguncang gempa. Dari data BMKG, dalam dua bulan terakhir saja, setidaknya ada enam gempa dengan kekuatan 5 skala richter terjadi di sana.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan mengenai kerugian dan korban jatuh akibat gempa. 

Minyak Zaitun Cegah Keriput dan Garis Halus
Trump Kecam Uni Eropa Terkait Denda untuk Google

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.