Skip to main content

Gempa Kembali Guncang Italia

Setelah gempa, bangunan di Italia rata dengan tanah
Setelah gempa, bangunan di Italia rata dengan tanah

WinNetNews.com - Gempa berkekuatan 6,6 skala Richter mengguncang Italia tengah pada hari Minggu pagi, menurut Survei Geologi Amerika Serikat. Warga langsung berhambutan dan berlari ke tempat yang lebih tinggi.

Gempa bumi yang melanda pada kedalaman 10 kilometer (6,2 mil), menurut USGS, membuat pusat gempa relatif dangkal. Secara umum, semakin dangkal pusat gempa, semakin dapat dirasakan di permukaan bumi, dan dapat merusak pemukiman.

Penyelamat terlihat di sekitar bangunan runtuh setelah gempa terjadi, membantu mengevakuasi sekelompok biarawati dari sebuah bangunan.

Central Italia telah terpukul dengan serangkaian gempa bumi minggu ini, dan getaran hari Minggu melanda sekitar 3 mil (5 kilometer) dari Preci, tidak jauh dari tempat dua gempa kuat melanda pada hari Kamis.

Tidak ada laporan tentang korban. Banyak warga di wilayah tersebut sudah dievakuasi ke kamp-kamp darurat dan kamar hotel dibayar oleh pemerintah setelah gempa awal pekan ini, dan sekolah telah ditutup untuk mengantisipasi gempa susulan yang kuat.

Gempa di beberapa bagian pada hari Minggui membuat beberapa bangunan bersejarah bergoyang dan rubuh.

Bagian dari Basilica yang banyak dikunjungi dari San Benedetto di Norcia telah rata dengan tanah.

Tim penyelamat juga telah menyatakan longsor dan tetap waspada tentang risiko membawa alat berat, hingga jalan-jalan sempit yang menghubungkan kota-kota, desa dan dusun di wilayah perbukitan negara.

Dua gempa bumi pada hari Rabu - yang memiliki kekuatan 5,5 dan 6,1 - tidak memakan korban jiwa. Tapi beberapa struktur bersejarah hancur dan merugikan warisan budaya.

CNN

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top