Gempa Kembali Mengguncang Mataram, NTB
Sumber foto : Istimewa

Gempa Kembali Mengguncang Mataram, NTB

Jumat, 31 Agt 2018 | 13:23 | Oky

Winnetnews.com - Gempa kembali mengguncang Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya, hari ini, Jumat, 31 Agustus 2018. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa berkekuatan 5,1 Skala Richter (SR) berada di kedalaman 10 kilometer di posisi 8.37 LS,116.06 BT atau 23 kilometer barat laut Mataram, terjadi pada 10.37 Wita.

Salah satu warga Selagas, Mataram, Rosie, mengatakan, meski gempa hanya terasa sebentar, tetapi guncangannya naik-turun. Ia melihat tanaman kangkung di kolam bergerak naik-turun. "Saya kira ada ikan besar mau loncat keluar," ujarnya, Jumat, 31 Agustus 2018.

Di sepanjang jalan Pejanggik, Selaparang yang merupakan jalan Utama Kota Mataram, warga berhamburan keluar dari kantor dan toko. ''keluar keluar keluar, '' ujar karyawan Gramedia di Pajang.

Sejumlah ibu-ibu yang sedang berada di Pasar Mandalika Bertais lemas karena kaget ada gempa. ''Saya minta air minum, Pak, '' kata Asminah, perempuan warga Terara Lombok Timur, berusia 60 tahun.

Hingga saat ini, belum ada informasi adanya korban jiwa akibat gempa yang terjadi di Mataram, NTB pagi ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...