Gempa Lombok, Wisatawan Gili Trawangan Dievakuasi Bertahap

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 3 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Gempa Lombok, Wisatawan Gili Trawangan Dievakuasi Bertahap
Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Akibat gempa 7 skala richter yang mengguncang Lombok Nusa Tenggara Barat pada Minggu 5/8/2018 semalam tim sar mulai mengevakuasi wisatawan yang terjebak di Gili Trawangan.

Dikutip dari CNN,humas Basarnas Mataram, Agus Hendra Sanjaya, mengatakan tim SAR saat ini secara bertahap mengevakuasi wisatawan Gili Trawangan dengan menggunakan perahu karet. "Pagi ini tim SAR sudah mengevakuasi 61 orang. Terdiri dari 49 WNI dan 12 turis asing," kata Agus.

Gili Trawangan adalah pulau kecil yang terpisah dari Pulau Lombok. Gili Trawangan menjadi salah satu destinasi utama yang ramai dikunjungi wisatawan. Selain Gili Trawangan, ada juga Gili Meno dan Gili Air yang menjadi bagian dari Kepulauan Gili di Lombok.

TNI dan Polair turut mengirimkan tim untuk mempercepat evakuasi. "Kondisi di gili banyak bangunan rusak dan hancur. Kami mengantisipasi korban yang belum terdeteksi atas kejadian semalam," kata humas Basarnas Mataram, Agus Hendra Sanjaya.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat jumlah korban tewas akibat gempa 7 skala richter yang mengguncang Lombok mencapai 82 orang hingga pukul 02.30 WITA.

Gempa yang terjadi pada Minggu 5/8/2018 sekitar pukul 18.00 WITA itu juga menyebabkan ratusan orang luka-luka dan ribuan rumah mengalami kerusakan.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...