Genap 30 Tahun, Nirvana Rilis Edisi Khusus Album 'Nevermind'
Foto: GettyImages

Genap 30 Tahun, Nirvana Rilis Edisi Khusus Album 'Nevermind'

Jumat, 24 Sep 2021 | 09:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Nirvana akan melakukan perilisan ulang album 'Nevermind' untuk merayakan hari jadi ke-30 album ikonik tersebut.

Album yang dirilis pada 24 September 1991 ini, menampilkan lagu hits mereka seperti 'Smells Like Teen Spirit' dan 'Come As You Are'.

Remasternya akan dibuat dari kaset analog stereo asli berukuran setengah inci ke resolusi tingkat tinggi 192kHz 24-bit. Rencananya album 'Nevermind' remaster ini, akan dirilis pada 12 November mendatang

Melansir NME, edisi super deluxe ini berisikan empat pertunjukan langsung lengkap yang mendokumentasikan kenaikan bersejarah Nirvana - Live in Amsterdam direkam dan difilmkan pada 25 November 1991 di klub terkenal Paradiso, lalu Live in Del Mar, California yang direkam pada 28 Desember, 1991 di Pat O'Brien Pavilion di Del Mar Fairgrounds.

Nirvana Nevermind
Edisi khusus album 'Nevermind' Nirvana. Foto: NME

Selanjutnya Live in Melbourne, Australia untuk triple j direkam 1 Februari 1992 di The Palace di St. Kilda dan Live di Tokyo, Jepang direkam di Nakano Sunplaza pada 19 Februari 1992.

Album 'Nevermind' edisi khusus ini akan dirilis dalam bentuk vinyl dan CD+Blu-ray. Ada juga bentuk digital/CD standar dan vinil disk tunggal dengan bonus 7-inci.

Bassist Krist Noveselic pernah membicarakan tentang perilisan ulang album 'Nevermind' ini, pada musim panas lalu.

"Kami akan memiliki 30 tahun 'Nevermind', tapi kami masih mengerjakannya. Itu agak terlambat! Apa isinya? Anda akan lihat, saya tidak ingin memberikan bocoran," tuturnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...