Genap Berusia 46 Tahun, Gramedia Pustaka Utama Kampenyakan Gerakan #bacadimanasaja
Ilustrasi, Unsplash

Genap Berusia 46 Tahun, Gramedia Pustaka Utama Kampenyakan Gerakan #bacadimanasaja

Rabu, 25 Mar 2020 | 18:10 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Penerbit buku Gramedia Pustaka (GPU) saat ini genap berusia 46 tahun. Untuk menyambut hari jadinya pada 25 Maret ini, Gramedia memliki program yang bertema ‘Tutur Kita’.

“Tutur adalah kata, sekaligus ucapan. Dalam tutur, berpadu aksara dan wicara. Tutur kata merajut makna, tutur kita menjernihkan pijakan dan cita-cita. Semangat ini yang hendak kami embuskan di ulang tahun ke-46 GPU tahun ini,” ujar Vigo Milandi, ketua pelaksana HUT ke-46 GPU dalam rilis yang diterima Winnetnews.

Terkait dengan Covid-19, maka mereka memfokuskan perayaan ini secara digital untuk memperkecil peluang penyebaran. Rangkaian program untuk konsumen dalam rangak HUT ke-46 GPU telah dimulai dari awal Maret lalu.

Program ini diawali dengan toko buku online Gramedia.com yang mengadakan promo flash sale buku-buku terbitan Gramedia, mulai dari harga Rp 46, gratis ongkos kirim, diskon 25% untuk beberbagai judul pilihan, serta diskon Rp 46.000 untuk pembelanjaan minimal Rp 150.000 pada 21-31 Maret. Selain itu terdapat voucher diskon 20% dan voucher diskon 46% khusu untuk 1.000 pengguna baru yang dibagikan di aplikasi MyValue Kompas Grmaedia.

HUT Gramedia Pustaka ke-46
HUT Gramedia Pustaka ke-46

Promo diskon 10% untuk buku-buku GPU digelar Gramedia Official Store di marketplace Tokopedia, Blibli.com, BukaLapak dan Lazada pada 21-31 Maret. Shopee membuat flash sale buku-buku GPU mulai dari harga Rp46, penjualan paket buku Rp46.000, dan juga diskon sampai dengan 46% selama tiga hari, 23-25 Maret 2020. Terakhir, flash sale diskon 46% untuk 46 judul ebook GPU terlaris di ebooks.gramedia.com tepat pada hari ulang tahun, 25 Maret 2020.

Gramedia Pustaka Utama juga menginisasi gerakan #bacadimansaja sebagai kampanye untuk meningkatkan literasi dan kebiasaan membaca masyarakat. Melalui gerakan ini masyarakat diajak untuk membagikan pengalaman mereka dengan menggunakan tagar #bacadimanasaja di media sosial.

#bacadimanasaja merupakan gerakan bersama. Siapa pun diundang untuk ambil bagian dalam gerakan ini. Ibarat api, kobarannya diharapkan dapat menyala dalam diri semakin banyak orang, dan menyebar luas sebagai salah satu upaya membangun kebaikan bersama,” tutur Siti Gretiani, General Manager Gramedia Pustaka Utama.

Selama 46 tahun, Gramedia Pustaka Utama telah konsisten menerbitkan buku-buku fiksi, nonfiksi, buku anak, dan buku masak terbaik. Dengan jumlah buku saat ini yang telah terbit lebih dari 1.000 judul per tahun dan didukung jalinan kerja sama dengan lebih dari 200 penerbit asing terkemuka di dunia, sehingga membuat GPU menjadi salah satu penerbit buku terbaik di Indonesia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...