Geram Banyak Masjid Masih Gelar Salat Id, Anies: Sadarilah Rumah Sakit Sudah Penuh
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Geram Banyak Masjid Masih Gelar Salat Id, Anies: Sadarilah Rumah Sakit Sudah Penuh

Rabu, 21 Jul 2021 | 11:25 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Gubernur DKI Jakarta meminta para pengurus masjid menyadari saat ini kapasitas rumah sakit di Ibu Kota telah penuh. Hal itu menanggapi masih banyaknya masjid yang menyelenggarakan salat id berjamaah pada Selasa (20/7).

"Kepada pengurus masjid, sadarilah rumah sakit ini sudah penuh, rumah sakit itu penuh," kata Anies saat menyerahkan hewan kurban di RPH Dharma Jaya, Selasa (20/7).

Anies mengingatkan bahwa ini bukan sekadar pelarangan lantaran tingginya potensi penularan. namun juga risiko sakit yang tinggi jika terpapar.

"Jadi ini bukan soal dilarang saja tempatnya, kalau sakit sulit sekarang, saya anjurkan kepada semua, mengingatkan bukan saja potensi penularan, tetapi, kalau terpapar dan sakit risikonya tinggi sekali," kata Anies.

"Inilah saya berharap semuanya sadari risiko penularan, jadi nanti kita sama sama mementingkan syariat terlaksana dengan baik tapi keselamatan juga terjaga," kata Anies.

Seperti diketahui, Anies sebelumnya telah mengimbau warga Jakarta untuk melaksanakan salat Idul Adha di rumah. Warga juga diimbau untuk tidak menghadiri atau menonton tempat penyembelihan hewan kurban demi menghindari kerumunan.

"Saya minta kepada seluruh masyarakat tidak perlu mendatangi, menonton, karena itu menimbulkan kerumunan dan berpotensi penularan (Covid-19)," kata Anies melalui rekaman suara, Senin (19/7).

"Kepada para pengelola daging, hasil pemotongan kurban (diberikan langsung) ke rumah penerima. Tidak perlu melakukan pembagian di tempat-tempat tertentu yg menimbulkan kerumunan," ujarnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...