Gereja di Tangerang Yang Mendapat Pengamanan Ekstra

Gereja di Tangerang Yang Mendapat Pengamanan Ekstra

Jumat, 25 Mar 2016 | 09:20 | Rusmanto
WinNetNews.com - Polres Tangerang memberikan pengamanan ekstra terhadap 3 gereja yang menjadi prioritas dalam pengamanan paskah. Ketiga gereja tersebut mendapatkan pengamanan personel lebih banyak karena jemaatnya banyak.

Ketiga gereja yang menjadi prioritas adalah Gereja Paroki Santo Dd Gelam Jaya Pasar Kemis, Gereja Paroki St Helina Binong Curug dan Gereja Santa Odelia Panongan.

Dia mengatakan gereja-gereja prioritas ini disterilisasi oleh tim Gegana untuk memastikan keamanannya. Sementara pengunjung mendapat pemeriksaan petugas.

"Total gereja di Tangerang ada 89 dan semuanya mendapat pengamanan sesuai tingkat kerawanannya," tambahnya.

Gereja di Bekasi

Terpisah, Kasubag Humas Polres Bekasi Kota Iptu Puji Astuti mengatakan pihaknya melakukan sterilisasi terhadap 4 gereja prioritas. Pengamanan dilakukan sejak Kamis (24/3).

Pelaksanaan sterilisasi di lakukan oleh Tim Gegana yang beranggotakan 15 orang dipimpin Ipda Muji didampingi Kasubaops AKP Gondo Suyatmo. Gereja yang disterilisasi yakni Gereja Bartolomeus Galaxy Bekasi Selatan, Gereja Strada Kranji Bekasi Barat dan Gereja Santo Albertus Harapan Indah Medansatria Bekasi

"Yang menjadi sasaran strerilisasasi adalah ruang jemaah, ruang altar, rumah pasturan, dan tempat-tempat yang di pergunakan untuk pelaksanaan kegiatan," ujar Puji.

Kegiatan sterilisasi dilakukan dalam rangka pengamanan pelaksanaan Paskah bagi umat nasrani dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

disadur dari situs detik-news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...