Gereja Tua Muncul Dari Sungai di Meksiko

Gereja Tua Muncul Dari Sungai di Meksiko

WinNetNews.com - Tak disangka, sebuah struktur gereja tua muncul di Meksiko. Seperti dilansir Metro news, kekeringan di Grijalva River—yang mengalir ke Nezahualcoyotl—turun sekitar 25 meter (82 kaki). Hal ini malah memunculkan kembali struktur gereja tua yang sebelumnya tenggelam.

Gereja ini dibangun oleh sekelompok biarawan yang dipimpin oleh Friar Bartolome de la Casas, yang tiba di wilayah yang dihuni oleh orang-orang Zoque, pada pertengahan abad ke-16. Gereja yang terletak di dekat Quechula ini memiliki panjang 61 meter, lebar 14 meter, dan tinggi dinding 10 meter.

Sementara menara loncengnya memiliki tinggi 16 meter di atas permukaan tanah. Gereja ini tak lagi dipakai pada abad 18 karena sebuah tragedi wabah penyakit yang membuat warga sekitar menyingkir.

Yang lebih penting, bangunan itu berada di lokasi King’s Highway, jalan raya yang dirancang oleh penakluk Spanyol di Amerika Tengah dan masih digunakan sampai abad ke-20. Seperti dilansir Guardian, kini gereja itu menjadi atraksi turis.