Gerhana Matahari Bakal Jadi Momen Wisata Spesial

Gerhana Matahari Bakal Jadi Momen Wisata Spesial

Senin, 11 Jan 2016 | 16:33 | Rusmanto
WinNetNews.com - Maret 2016 bisa jadi bulan paling baik mengunjungi Kota Palembang. Tepat tanggal 9, traveler bisa melihat fenomena langka gerhana matahari total.

Tepat 9 Maret 2016 mendatang, Indonesia akan dilewati gerhana matahari total. Jalurnya akan melintas dari Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah dan berakhir di Maluku Utara.

Ibukota Sumatera Selatan, Palembang adalah salah satu tempat terbaik menikmati gerhana matahari total. Di Palembang, fenomena ini akan berlangsung dengan durasi 1 menit 47 detik. Awal gerhana total diprediksi akan mulai pukul 07:20:47,8 WIB, dengan puncak gerhana pukul 07:21:43,3 WIB. Gerhana total akan berakhir pukul 07:21:43,3 WIB.

Salah satu lokasi terbaik menikmati gerhana matahari total di Palembang tentu saja Jembatan Ampera. Di pinggir jembatan ikonik ini, gerhana matahari total akan tampak jelas di depan mata. Bayangkan betapa indah pemandangannya, pagi dengan sinar matahari tertutup bulan dengan sempurna.

Oleh karena itu tak ada salahnya merencanakan wisata gerhana ke Palembang. Traveler bisa naik transportasi baik darat, laut, dan udara. Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) tersedia dari berbagai kota di Pulau Jawa. Anda juga bisa naik kapal ferry dari Pelabuhan Merak (Banten) ke Bakauheni (Lampung) dan melanjutkan perjalanan darat sampai Palembang. Pesawat adalah transportasi yang paling praktis. Banyak maskapai yang menyediakan rute ke Palembang mulai dari Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Lion Air, Citilink, Batik Air, juga Xpress.

Selain menyaksikan gerhana matahari total, traveler juga bisa berwisata sejarah sampai kuliner. Jangan lupa kunjungi Benteng Kuto Besak dan Museum Sultan Mahmud Badaruddin. Belum sah mengunjungi Palembang tanpa mencicipi pempek, martabak har, dan lempok duren!

disadur dari situs detik travel

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...