Gerindra Anggap Pilgub Jabar dan Jateng Sebagai Kemenangan
Sumber : Istimewa

Gerindra Anggap Pilgub Jabar dan Jateng Sebagai Kemenangan

Sabtu, 30 Jun 2018 | 06:10 | Oky

Winnetnews.com - Dua pasangan yang diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) antara lain di Pilgub Jawa Barat, Sudrajat - Ahmad Syaikhu, dan Pilgub Jawa Tengah, Sudirman Said - Ida Fauziyah, kalah dalam pertarungan.

Namun bagi Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, dua pasangan tersebut tidaklah kalah. Justru menurutnya merupakan suatu prestasi yang membanggakan karena mendapatkan suara yang tinggi.

"Kami tidak melihat kalah, coba sekali lagi kalau di Jawa Timur kami nggak punya calon. Tapi kalau di Jabar, Jateng, kami mendulang suara cukup besar," ujar Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (29/6).

Oleh sebab itu, menurut Fadli, di dua provinsi tersebut baginya adalah sebuah kemenangan. Karena selama ini dua calon yang ia usung tidak diunggulkan. Namun kenyataannya mendapatkan hasil yang memuaskan. "Jadi kita melihat di Jawa Barat dan Jawa Tengah sebuah kemenangan," katanya.

Lewat Sudrajat-Syaikhu juga bakal diikuti oleh Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang‎. Sudrajat-Syaikhu yang selama ini tidak diunggulkan, nyatanya malah mendulang suara cukup besar.

"Saya kira itu akan terjadi (Prabowo Subianto seperti Sudrajat-Syaikhu), dan Prabowo 100 persen maju, malah kita semakin optimis," pungkasnya.

Sekadar informasi, dalam hasil hitung cepat (quick count), Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil Pilgub Jawa Tengah yang memenangkan pasangan Ganjar Prabowo - Taj Yasin sebesar 58,24 persen. Semnetara Sudirman Said - Ida Fauziyah 41,76 persen.

Sementara di Pilgub Jawa Barat, pasangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum mendapat 32,96 persen. Diikuti Sudrajat - Ahmad Syaikhu mendapatkan 28,13 persen.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...