Gerindra Masih Menunggu Sikap PAN
istimewa

Gerindra Masih Menunggu Sikap PAN

Minggu, 22 Apr 2018 | 17:34 | Rusmanto

WinNetNews.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno hari ini melakukan safari politik bersama kader PKS Ahmad Heryawan. Tak hanya dengan Aher, Sandiaga berencana juga akan melakukan kegiatan yang sama bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan

"Selain dari PKS, PAN juga. Dan ini bentuk dari safari kita ikhtiar kita sehari bersama, Minggu besok sehari bersama Bang Zul," ujar Sandiaga, di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/4/2018). 

Sandiaga mengungkapkan, safari politik tersebut dalam rangka meningkatkan hubungan antara Gerindra dengan PAN sebagai calon koalisi. Apalagi, selama ini Gerindra dan PAN memiliki hubungan yang cukup hangat. 

"Dan kita terus tingkatkan persahabatan kita bersama partai-partai baik yang masih belum menentukan atau yang sudah menentukan juga kita harus buka komunikasi," tuturnya. 

Saat ditanya, apakah safari politik bersama Zulkifli Hasan tersebut merupakan sinyal merapatnya PAN ke koalisi pendukung pencapresan Prabowo Subianto, politikus Partai Gerindra ini mengaku saat ini Gerindra dan PAN masih dalam tahap pembicaraan awal terkait koalisi. Namun, dia berharap PAN dapat segera menentukan sikap ke poros Prabowo Subianto ataukah Joko Widodo. 

"Saya berharap ini bisa kita tingkatkan ke pembicaraan yang lebih serius dalam waktu dua tiga Minggu ke depan," kata Sandiaga. 

Untuk diketahui, sebelumnya, sinyal PAN akan segera merapat ke kubu Prabowo dalam kontestasi politik pada Pilpres 2019 ini juga pernah diutarakan Sandiaga. Saat itu, Sandiaga menyebut PAN juga sudah mengajukan beberapa nama cawapres yang akan disandingkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. 

Sandiaga Uno menyebut salah satu nama yang disodorkan PAN adalah Zulkifli Hasan.

"Pak Zulkifli Hasan yang diajukan (PAN), dan ada beberapa nama lagi," kata Sandiaga di Halte JORR TransJakarta, Jalan Ciledug Raya, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2018).

Sandiaga berharap pengajuan nama-nama tersebut memberi kepastian bahwa PAN akan berkoalisi dengan Gerindra. Tak hanya PAN, Sandiaga berharap partai lainnya juga bersedia membangun koalisi.

"Ya, mudah-mudahan. Kita ingin menarik semua untuk bergabung dengan koalisi kami yang fokus untuk perbaikan pembangunan ke depan dengan titik fokus pada ekonomi," ujar Sandiaga. (detikcom)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...