Gerindra: Ridwan Kamil Harus Tuntaskan Masa Jabatan di Bandung

Gerindra: Ridwan Kamil Harus Tuntaskan Masa Jabatan di Bandung

Jumat, 29 Jan 2016 | 14:36 | Rusmanto
WinNetNews.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil merupakan Wali Kota usungan Partai Gerindra. Kini, Wali Kota Bandung masa jabatan 2013-2018 itu digadang-gadang menjadi calon gubernur DKI 2017. Gerindra sebenarnya ingin Ridwan menyelesaikan masa jabatannya di Bandung terlebih dahulu.

Namun demikian, Gerindra menyadari keinginan publik bisa mengubah pandangan itu. Bisa saja publik menginkan Ridwan pindah ke Jakarta meski menyisakan masa jabatan setahun di Bandung.

Soal kinerja Ridwan di Bandung, Gerindra menilai Ridwan sudah berhasil membangun Bandung. "Ridwan Kamil sebagai Wali Kota sudah menunjukkan hasil atau kebanggaan masyarakat Bandung yang cukup signifikan. Tapi pertanyaannya apakah itu sudah waktunya dia berpindah posisi lain di DKI, misalnya," tutur Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

 

Terlepas dari itu, Gerindra juga menegaskan belum pasti mengusung Ridwan Kamil atau siapapun. Penentuan akan dilakukan oleh Ketua Umum Prabowo Subianto.

"Bulan April lah, sudah mulai ada pengerucutan calon gubernur DKI," kata Muzani.

Gerindra sendiri sudah punya delapan nama bakal calon gubernur penantang Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) di 2017. Dia mengatakan, dari delapan nama itu pastilah ada yang bisa mematahkan dominasi popularitas dan elektabilitas Ahok.

Delapan nama itu adalah Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik, Sekda DKI Saefullah yang tak tertarik maju di Pilgub, Mantan Pangdam Jaya Sjafrie Sjamsoeddin, Ridwan Kamil sendiri, fungsionaris Gerindra Sandiaga Uno, Biem Benjamin, politisi Gerindra DKI M Sanusi, dan Muzani sendiri yang merasa tak punya 'potongan' menjadi Gubernur DKI.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...