Gerindra Sudah Punya 8 Nama Cagub DKI Penantang Basuki

Gerindra Sudah Punya 8 Nama Cagub DKI Penantang Basuki

Selasa, 26 Jan 2016 | 15:47 | Liani
WinNetNews.com - Partai Gerindra sudah punya 8 nama cagub DKI penantang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Delapan nama itu bakal mulai diseleksi besok Rabu (27/1).

"Memang betul bahwa calon gubernur DKI yang akan kita pilih di 2017 ini menominasikan 8 nama. Kami akan mulai melakukan verifikasi dan uji kompetensi," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Selasa (26/1/2016).

Delapan nama bakal calon sementara dari Gerindra yaitu Ketua DPD DKI Gerindra M Taufik, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Ketua Komisi D DPRD DKI Muhammad Sanusi, mantan Pangdam Jaya Mayjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, anggota Dewan Pembina Gerindra Sandiaga S. Uno, anggota DPR Biem Benyamin, dan Sekda Provinsi DKI Saefullah.

"Sepertinya kami akan usung salah satu dari nama-nama itu," kata Muzani menegaskan kecil kemungkinan Gerindra mengusung cagub DKI di luar 8 nama itu.

Proses seleksi bakal dimulai dalam waktu dekat. Namun demikian pada akhirnya yang menentukan siapa cagub DKI yang akan diusung Gerindra adalah Ketua Umum.

"Buat kami di DPP Pak Prabowo yang menentukan, namun demikian Pak Prabowo perlu mata dan telinga dari DPD dan masyarakat untuk memberikan masukan yang disukai masyarakat sehingga keputusannya nanti benar-benar sesuai dengan hati rakyat," pungkasnya.

Apakah 8 bakal calon gubernur DKI dari Gerindra ini cukup kuat jadi penantang Ahok?

Dilansir dari laman detik

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...