Geser 'Despacito', MV 'Baby Shark' Jadi Video dengan Jumlah Penonton Terbanyak di YouTube!

Nisa Diniah

Dipublikasikan setahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Geser 'Despacito', MV 'Baby Shark' Jadi Video dengan Jumlah Penonton Terbanyak di YouTube!
Foto: Youtube.com

Winnetnews.com -  Apakah Kamu penggemar video musik "Baby Shark" di YouTube? Jika iya, mungkin kamu jadi salah satu viewers yang membantu video musik tersebut menjadi MV paling banyak ditonton di YouTube.

Dilansir dari Allkpop, video musik "Baby Shark Dance," sebuah lagu anak-anak yang direkam oleh perusahaan Korea Selatan Pinkfong, menjadi video musik paling banyak ditonton di YouTube.

Video musiknya berhasil menembus 7,041 Miliar views, menggeser lagu "Despacito," yang menduduki puncak di Youtube sejak Agustus 2017 dan kini harus turun ke posisi kedua.

image0
Foto: News.nate.com
image1
Foto: News.nate.com

Lagu "Baby Shark" sendiri dirilis pada Juni 2016 sebagai bagian dari rangkaian lagu anak-anak PINKFONG. Lagu ini menjadi fenomena global karena memiliki melodi yang menarik dan koreografi yang sederhana yang mudah diikuti anak-anak.

Lagu "Baby Shark" bahkan sempat viral di Asia Tenggara, kemudian di AS dan Eropa. Lagu tersebut juga ditampilkan di tangga musik global, dengan meraih peringkat ke-32 di tangga lagu Billboard Hot 100 dan ke-6 di tangga lagu Album Teratas Inggris.

Sontak, pencapaian video musik "Baby Shark" mengundang banyak komentar dari netizen Korea. Tak sedikit yang menilai bahwa lagu tersebut memang bikin ketagihan.

Tak hanya disukai anak-anak, lagu tersebut juga disukai orang dewasa. Sementara netizen lainnya membahas tentang kontroversi lagu tersebut.

"Bahkan sebagai orang dewasa, aku tidak bosan. Itu bisa membuat bayi yang menangis mulai tersenyum. Lagu yang dibuat dengan sangat baik," kata netizen Korea dikutip Nate.

"Lagu itu membuat ketagihan ... baby shark ddududu," tutur netter lain.

"Lagu aslinya sebenarnya adalah lagu asing," ujar netter lain.

"Tolong berhenti menyebut ini lagu Korea atau K-Pop, ini sebenarnya adalah lagu anak-anak tradisional Amerika Utara," tambah netter lain.

"Baby Shark lebih baik dari lagu idol K-Pop manapun, ddurudduru," seru netter lain.

"Orang Korea merasa terlalu bangga akan hal ini ketika lagu aslinya sebenarnya adalah lagu asing," sahut netter lain.

"Orang Korea pandai membuat konten tetapi mereka tidak pandai mengubahnya menjadi franchise seperti 'Sesame Street' atau 'Disney'," komentar netter lain.

"Bukankah ada kontroversi karena ini aslinya lagu Amerika?," pungkas yang lainnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...