Geser YG, Media Korea Klaim SM, JYP & Big Hit Entertainment Ambil Alih Posisi Baru Agensi "Big 3"!
Foto: Pinterest

Geser YG, Media Korea Klaim SM, JYP & Big Hit Entertainment Ambil Alih Posisi Baru Agensi "Big 3"!

Rabu, 8 Jan 2020 | 15:38 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Selama beberapa tahun terakhir, peringkat tiga besar agensi terbesar Korea selatan selalu sama sehingga memunculkan sebutan yakni agensi "Big 3". Tiga agensi tersebut adalah SM Entertainment, YG Entertainment dan JYP Entertainment. Namun, dilaporkan bahwa mungkin akan ada perubahan dalam posisi tiga agensi besar Korea.

Seperti diketahui, kesuksesan BTS secara global ikut berpengaruh besar pada agensi yang menaunginya. Disisi lain, skandal YG Entertainment sepanjang 2019 membuat agensi tersebut mengalami kemerosotan luar biasa. Sejumlah media Korea berspekulasi bahwa Big Hit Entertainment telah mendapatkan posisi di "Big 3", menggeser posisi YG Entertainment.

Sebuah artikel baru-baru ini dirilis oleh Joy News 24 dengan judul "(Rencana Tahun Baru) SM, JYP, Big Hit, perubahan persepsi dari Big 3. Kekuatan tradisional vs kekuatan yang muncul." Artikel tersebut juga membeberkan tentang rencana masa depan untuk agensi "Big 3" baru.

image0

Menanggapi hal ini, sejumlah netizen setuju bahwa Big Hit telah menggeser posisi YG Entertainment dari agensi "Big 3". Namun netizen lainnya tidak setuju jika Big Hit dimasukkan dalam jajaran agensi "Big 3" karena mereka hanya mengandalkan kesuksesan pada satu grup yakni BTS. 

"Akhirnya YG telah turun dari 3 besar," kata seorang netter.

"Pertama-tama, aku senang YG tidak lagi dalam 3 besar. YG bukan agensi tetapi sarang kriminal," komentar netter lain.

"Sampai jumpa YG," ujar netter lain.

"Perbedaannya adalah SM dan JYP telah memproduksi idol K-Pop top selama beberapa dekade. Meskipun Big Hit lebih menguntungkan daripada SM dan JYP, pendapatan mereka hanya dari BTS dan tidak akan bertahan selamanya. Tahun depan, mereka juga memiliki masalah karena para member BTS wajib militer. Jika Big Hit tidak mengetahui aliran pendapatan baru, mereka akan keluar dalam beberapa tahun," sahut netter lain.

"SM tetap stabil selama 3 generasi," seru netter lain.

"Tidak adil mengatakan bahwa Big Hit mengambil alih karena mereka hanya memiliki BTS ketika agensi lain bahkan tidak bisa mengalahkan BTS dengan semua grup mereka digabungkan," tutur netter lain.

"Keberhasilan Big Hit datang dari keringat dan usaha," sambung netter lain.

"Bukankah JYP berakhir tanpa TWICE juga?" tambah yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...